POPULAR STORIES

Masih Ada 55,8 Persen Kendaraan Belum Balik Ke Jakarta

Masih Ada 55,8 Persen Kendaraan Belum Balik ke Jakarta Kendaraan yang melintasi tol Trans Jawa saat arus mudik dan balik Lebaran 2023 (Foto: Antara)

KabarOto.com - Lalu lintas saat arus balik Lebaran 2023 cukup lancar, hal itu dikatakan Kakorlantas Irjen Firman Santyabudi. Meski begitu, masih ada 55,8% kendaraan yang belum balik ke Jakarta.

"55,8% yang belum pulang," terang Firman, Kamis (27/04/2023). Kakorlantas menyatakan, berdasarkan perintah Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pihaknya tetap melaksanakan Operasi Ketupat 2023 sampai 2 Mei 2023, untuk memperlancar arus balik.

Baca Juga: Pulang Mudik Periksa Kaki-Kaki Mobil Agar Tetap Aman

Situasi lalu lintas di gerbang tol Kalikangkung (Foto: Antara)

"Jadi kita tetap akan melihat perkembangan masyarakat yang akan kembali," terangnya. Firman pun mengimbau kepada masyarakat agar bisa mengatur waktu perjalanan pulang. Meski begitu, Kakorlantas menyatakan, jajarannya akan siaga menghadirkan pelayanan kepada masyarakat.

"Sekali lagi tentunnya kita juga perlu mengingatkan masyarakat, tentang waktu perjalanan, kapan mereka kembali dan lain sebagainya," tambah Firman.

Baca Juga: Pulang Mudik, Jangan Lewatkan Pengecekan Kendaraan

Perjalanan angkutan barang atau truk pun sudah diatur, dan ditambah sejak Rabu 26 April lalu, mulai pukul 00.00 WIB sampai 28 April pukul 24.00 WIB. Petugas Kepolisian akan mengarahkan ke pintu keluar tol terdekat. "Ini dilakukan untuk mengurangi beban di jalan Tol," ujar Firman kepada wartawan, Rabu (26/4).