POPULAR STORIES

Masih Masa Pemulihan, Alex Marquez Tidak Takut Geber RC213V

Masih Masa Pemulihan, Alex Marquez Tidak Takut Geber RC213V

KabarOto.com – Pembalap LCR Honda, Alex Marquez mengaku dalam kondisi fit untuk menjalani sesi latihan bebas (FP), meski masih dalam masa pemulihan cedera metatarsal yang dialaminya saat tes pramusim MotoGP Qatar 2021.

Pada sesi tes pramusim awal Maret lalu, Alex Marquez menjadi salah satu pembalap yang sering terjatuh. Alhasil, dirinya harus menunstaskan sesi uji coba lebih cepat usai mengalami cedera patah tulang metatarsar empat di kaki kanan.

Baca juga: Jelang MotoGP Qatar 2021: Miller Hampir Dekati Rekor Marc Marquez

Usai dua pekan cedera, dokter yang menanganinya memberikan izin untuk balapan di MotoGP Qatar. Adik Marc Marquez tersebut juga mengaku kondisi fisiknya sangat baik dan siap untuk menghadapi seri perdana musim ini. Bahkan, dirinya juga mengaku tidak merasakan sakit kaki kanannya, dan merasa bisa mengendarai motor dengan cara yang sama seperti sebelumnya.

“Saya baik-baik saja. Kaki saya mengalami kemajuan yang baik dan saya dapat memastikan dalam kondisi fit. Itu yang terpenting untuk saya. Dokter telah melakukan pemindaian dan melihat kondisi tulang yang patah dan hasilnya menunjukkan perkembangan bagus. Jadi, tidak ada alasan untuk mengatakan saya tidak bugar,” ungkap Alex Marquez.

Baca juga: Berikut Jadwal MotoGP Qatar 2021 Akhir Pekan Ini

Usai mengalami kecelakaan, Alex mengakui juga tidak terindimidasi dengan keraguan banyak orang terhadap dirinya karena mengalami banyak kecelakaan selama tes. Menurutnya, dengan kecelakaan tersebut dirinya bisa menemukan cara yang tepat untuk mengendalikan Honda RC213V.

“Selama tes, anda harus selalu mencari batasan. Setiap kecelakaan membuat kami mengetahui penyebabnna. Saya melakukan beberapa kesalahan, tetapi itu bisa terjadi kapan saja. Kami melakukan sesuatu dengan traction control, karena tidak mudah untuk mengelola ban di akhir pekan ini,” tutup Alex.