POPULAR STORIES

Jelang MotoGP Qatar 2021: Miller Hampir Dekati Rekor Marc Marquez

Jelang MotoGP Qatar 2021: Miller Hampir Dekati Rekor Marc Marquez

KabarOto.com - Sesi latihan bebas hari pertama, Jumat (26/3), jelang seri pembuka MotoGP Qatar 2021, Jack Miller (Ducati Lenovo) tampil sebagai yang tercepat.

Mengendarai Ducati Desmosedici GP21 bernomor 43, Miller mampu membukukan 1:53,387 detik. Terlewat 0,007 detik, hampir menyamai rekor Marc Marquez yang dibuat tahun 2019 di lintasan sepanjang 5.380 meter.

Baca juga: Berikut Jadwal MotoGP Qatar 2021 Akhir Pekan Ini

Tak mudah bagi Miller yang tahun ini benar-benar motor racikan tim, apalagi di awal Free Practice 1 sempat terjatuh. Namun latihan hari Jumat berakhir menggembirakan.

"Saat sore embusan angin sangat menyulitkan. Tapi akhirnya bisa mendapatkan ritme lagi melesatkan Desmosedici; catatan bagus gunakan kompon lunak, terpaut 0,007 detik dari rekor terbaik," ujar pembalap Australia ini.

Berlanjut sesi latihan hari Sabtu, FP3 diprediksi akan lebih panas temperaturnya, Miller memastikan akan sulit untuk menyempurnakan yang sudah ada.

"Kami sudah sangat dekat hari ini, berharap catatan waktunya lebih kencang di kualifikasi nanti,"yakin Miller.

Sementara itu pebalap tercepat kedua adalah rekan Miller sendiri yakni Francesco Bagnaia. Bisa langsung menguasai dengan baik Desmosedici GP21.

Baca juga: Aprilia Tertarik Dengan VR46 Untuk Menjadi Tim Satelit MotoGP 2022

Namun hari Sabtu nanti cuacanya saat FP3 akan lebih panas, sehingga tak akan bisa memaksimalkan hasil yang diraih saat FP2 malam tadi.

"Hasilnya memuaskan sejauh ini dan nyaman dengan motor. Di FP4 nanti kita akan mengejar kecepatan saat balapan, itu detail yang perlu diketahui," beber pengguna motor 63 ini.