Aprilia Tertarik Dengan VR46 Untuk Menjadi Tim Satelit MotoGP 2022

Aprilia Tertarik Dengan VR46 Untuk Menjadi Tim Satelit MotoGP 2022

KabarOto.com – Tim asal Italia, Aprilia berencana ingin membentuk tim pabrikan dan satelit untuk MotoGP 2022. Termasuk tim milik Valentino Rossi, VR46 menjadi pilihan menjadi tim satelit.

Sebelum ajang MotoGP 2021 dimulai, Aprilia sudah merencanakan musim 2022 untuk membentuk tim pabrikan secara resmi. Selain itu, tim yang bermarkas di Noale, Italia ini juga ingin membuat tim satelit. Artinya bakal ada dua motor RS-GP lagi dalam pit lane MotoGP musim depan.

Baca juga : Aprilia Akan Bentuk Tim Pabrikan Dan Satelit

Seperti yang kita tahu, kontrak kerja sama dengan tim milik mendiang Fausto Gresini akan selesai pada akhir musim 2021. Keputusan ini sudah disepakati pada 23 Febuari lalu. Albesiano merujuk pada terminologi yang tertera dalam entry list MotoGP 2021, di mana mereka terdaftar sebagai Aprilia Racing Team Gresini.

“Dari sudut pandang formal, kami bukanlah tim pabrikan sepenuhnya saat ini. Tetap secara realita, kami merupakan tim pabrikan,” ungkap Romano Albesiano selau Direktur Teknik Aprilia.

Dalam kasus Tech3 yang telah resmi bersaing sebagai tim pabrikan kedua KTM tahun ini. Skuad asal Prancis itu menjadi Tech3 KTM Factory Racing. Padahal selama dua tahun terakhir MotoGP mereka lebih dikenal sebagai Red Bull KTM Tech3. Begitu pula dengan rencana Aprilia membuat tim satelit sudah berjalan dengan baik.

Untuk membentuk tim satelit, Rivola tidak ragu menjawab untuk menarik tim milik Valentino Rossi, VR46 sebagai calon timnya. Sedikit sejarah, sang pembalap dengan nomor 46 tersebut pernah berkolaborasi dengan Aprilia. Oleh karena itu, Rivola berharap bisa menjalin kerja sama lagi di kelas utama.

Baca juga: VR46 Bisa Saja Gantikan Esponsorama Racing Di MotoGP 2022

“Itu akan luar biasa. Bagaimanapun, nama Valentino sangat erat dengan kami saat di kelas 125cc dan 250cc. Tentu akan fantastis bila bisa berkolaborasi lagi. Perencanaan sangat penting untuk proyek seperti ini, nantinya kami akan memiliki empat motor di pit lane,” ungkap Massimo Rivola selaku CEO Tim Aprilia.

Tetapi, persetujuan kontrak tergantung dari pihak tim VR46. Karena saat ini tim besutan Rossi tersebut juga menjadi incaran Yamaha dan Ducati untuk musim 2022 mendatang.