VR46 Bisa Saja Gantikan Esponsorama Racing Di MotoGP 2022

VR46 Bisa Saja Gantikan Esponsorama Racing di MotoGP 2022

KabarOto.com - Direktur Tim Avintia Esponsorama Racing, Ruben Xaus, mengatakan dirinya mendukung Valentino Rossi membawa tim besutannya VR46 menuju kelas MotoGP dengan mengambil alih tempat Esponsorama Racing pada 2022 mendatang.

Nampaknya Esponsorama Racing akan menyudahi persaingan mereka di MotoGP tahun ini, pasalnya tim belum memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan Dorna Sports. “Jika VR46 mengambil alih slot tim kami, maka saya akan sangat senang,” kata Xauz dalam salah satu sesi wawancara.

Baca juga: Honda Resmi Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

Ditambah bergambungnya Luca Marini ke Avintia Ducati menguatkan rumor VR46 menggantikan tempat Espomsorama Racing. Marini sendiri adalah adik tiri dari Valentino Rossi, pembalap muda itu bahkan hadir dalam balutan livery warna hitam khas VR46 pada MotoGP 2021 mendatang.

“Kami membawa dua pembalap kuat dari Moto2 dan mencapai kesepakatan pribadi dengan VR46 Academy. Kami akan menggunakan livery mereka pada salah satu motor kami. Kami siap meraih kesuksesan,” ujar Xauz.

Baca juga: Maverick Vinales Ingin Tampil Maksimal Sepanjang MotoGP 2021

Ruben Xaus yakin bahwa Valentino Rossi sudah paham apa yang perlu dilakukan untuk membawa VR46 Team berada di MotoGP. “Saya rasa tak perlu untuk memberi masukan kepada Valentino. Sepertinya dia yang seharusnya memberi saya masukan,” katanya.