POPULAR STORIES

Maverick Vinales Ingin Tampil Maksimal Sepanjang MotoGP 2021

Maverick Vinales Ingin Tampil Maksimal Sepanjang MotoGP 2021

KabarOto.com – Pembalap tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales terus meningkatkan kepercayaan diri agar tampil lebih kuat sepanjang seri MotoGP 2021.

Menurut Vinales, pada musim 2020 merupakan tahun terburuk dalam karirnya sebagai pembalap MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu tidak dapat menyembunyikan rasa kecewa dan frustasi. Pada musim 2020, Vinales hanya meraih satu kemenangan di Misano, Italia sisanya ia harus melewati dengan susah payah karena motor YZR-M1 2020 memiliki performa yang tidak sesuai harapannya.

Baca Juga : Maverick Vinales Ingin Bekerja Sama dengan Fabio Quartararo

Selain mesin, motor Vinales juga memiliki masalah pada bagian pengereman yang mengakibatkan dirinya mengalami kecelakaan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Terlepas dari momen buruk sepanjang musim 2020, pria umur 26 tahun tersebut ingin bangkit dan akan berusaha semaksimal mungkin sepanjang tahun 2021 ini.

“Saya ingin melupakannya dan menenangkan pikiran. Musim 2020 terasa sangat panjang dan sulit. Jadi, saya ingin fokus untuk memulihkan kondisi dengan melakukan latihan akhir-akhir. Dan saya sangat menikmati waktu jeda ini,” ungkap Maverick Vinales.

Memasuki tahun keenam di kelas utama, sang pembalap dengan julukan Top Gun ini memiliki pandangan jelas apa yang harus dilakukan ke depannya. Musim 2021 ini, Vinales akan berjuang bersama Fabio Quartararo dan berharap dapat memberi masukan penting dalam pengembangan Yamaha YZR-M1.

“Sudah pasti tahun ini saya harus memberikan penampilan terbaik. Setiap tahun saya merasa semakin cepat. Saya sudah mengenal tim dan motor lebih baik, saya juga tidak pernah merasa sebugar ini sebelumnya. Saya benar-benar percaya diri tahun ini saya dapat melakukan segalanya untuk menjadikannya musim terbaik dalam karir saya,” lanjut Vinales.

Baca Juga : Dorna Sports Tambah Durasi Tes Pramusim MotoGP 2021

Maverick Vinales akan berjuang bersama Fabio Quartararo

Seiring berjalannya waktu, Vinales juga menyadari bahwa pembalap lain semakin berkembang dan setiap tim terus meningkatkan kinerja motor mereka. Oleh karena itu, Vinales berharap tim Yamaha tidak berhenti bekerja keras demi memberikannya motor terbaik untuk menghadapi MotoGP 2021.

“Saya yakin tantangan tersesar tahun ini akan datang dari Cuati. Setiap saya berusaha bertarung dengan mereka, sangat sulit untuk mengalahkannya. Saya pikir Jack Miller akan memberikan kejuat besar kepada kami tahun ini,” tutup Vinales.