POPULAR STORIES

Maverick Vinales Ingin Bekerja Sama Dengan Fabio Quartararo

Maverick Vinales Ingin Bekerja Sama dengan Fabio Quartararo

KabarOto.com – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berharap bisa bekerja lebih dekat dengan rekan barunya yakni Fabio Quartararo untuk pengembangan Yamaha YZR-M1.

Tim Monster Energy Yamaha menghadapi MotoGP 2021 dengan dua pembalap muda, usai tidak melanjutkan kontrak kerja dengan Valentino Rossi. Performa apik yang ditunjukan oleh Quartararo selama musim 2020, membuat tim pabrikan Yamaha tertarik untuk membawanya memperkuat timnya musim 2021.

Baca Juga : Duh, Tes Pramusim MotoGP 2021 Di Malaysia Batal!

Dengan berpindahnya Rossi ke Petronas Yamaha SRT, The Doctor akan mendapat dukungan penuh dari tim. Pada musim 2020, tim berlogo garpu tala ini gagal memperjuangkan gelar meski sudah menurunkan tiga motor pabrikan spesifikasi 2020. Sayangnya, motor spesifikasi hybrid milik Franco Morbideli (Petronas Yamaha SRT) malah menunjukkan performa yang konsisten.

Sehingga membuat tiga pembalap Yamaha memiliki keluhan dan masukan untuk motornya. Tahun ini, Vinales ingin bekerja sama dengan Quartararo dan sepakat melakukan pengembangan YZR-M1.

Quartararo dan Vinales kini satu tim

“Tahun lalu sangat sulit untuk Yamaha, memulai musim dengan membuat rekor di Jerez. Kami senang dengan kinerja motor saat itu. Tetapi saat di Ceko dan Austria motor tidak konsisten. Kedua trek itu sangat sulit untuk kami, dan tidak bisa meningkatkan performa motor,” ungkap Maverick Vinales.

Baca Juga : Franco Morbidelli Jadi Andalan Yamaha Perebutkan Titel MotoGP 2021

Bagian mesin menjadi masalah utama Yamaha sepanjang musim 2020, membuat Vinales harus menggunakan mesin keenam dan terkena penalti dengan start dari pit lane karena melanggar peraturan batas penggunaan mesin. Dan di musim 2021, Vinales akan bekerja tanpa Valentino Rossi.

“Saya melakoni 14 balapan hanya dengan dua mesin. Saya berharap Yamaha bisa mengeluarkan seluruh potensi mereka. Tahun ini akan sangat berbeda, kami akan melihat apakah positif atau negatif. Menurut saya akan positif karena arah pengembangan motor akan berubah. Saya akan bekerja sama dengan Fabio,” tutup Vinales.