POPULAR STORIES

Dorna Sports Tambah Durasi Tes Pramusim MotoGP 2021

Dorna Sports Tambah Durasi Tes Pramusim MotoGP 2021 Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci jalani tes pramusim 2020 di Qatar

KabarOto.com – Pihak Dorna Sport resmi mengumumkan penambahan durasi tes pramusim 2021 yang akan berlangsung di Sirkuiti Losail, Qatar.

Penambahan durasi ini terjadi karena pembatalan tes pramusim pertama yang seharusnya berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia. Usai pembatalan tes pramusim di Malaysia, pihak Dorna melakukan pertemuan dengan tim MotoGP.

Baca juga: KTM Resmi Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

Pertemuan tersebut untuk membahas tentang revisi jadwal tes pramusim 2021. “Menyusul pertemuan baru-baru ini antara organisasi kejuaraan dan tim kelas MotoGP, perubahan pada jadwal tes telah disepakati,” ungkap pihak Dorna melalui peryataan resmi.

Dari hasil pertemuan, tes pramusim di Qatar akan ditambah durasinya. Sebelumnya, tes pramusim Qatar akan berlangsung pada 10-12 Maret 2021.

Sirkuit Losail, Qatar

Sementara pada jadwal revisi akan ada tiga hari tambahan jadwal tes untuk memperpanjang persiapan para pembalap pada musim 2021. Tiga hari tambahan tersebut terdiri dari dua hari jadwal tes resmi dan satu hari tes shakedown.

“Dua hari tes resmi tambahan dan satu hari tes shakedown sekarang juga akan diadakan di Sirkuit Losail pada Maret mendatang,” lanjut pihak Dorna.

Tiga hari tambahan tersebut akan berlangsung pada 5-7 Maret, pada 5 Maret merupakan tes shakedown yang akan diikuti tes rider serta para pembalap rookie. Sedangkan pada 6-7 Maret, semua pembalap dapat berpartisipasi dalam dua hari tes resmi.

Baca Juga : Honda RC213V Musim Lalu Dinilai Tidak Ideal

Dengan perubahan ini membuat tim dan para pembalap MotoGP hanya akan merasakan satu trek selama tes pramusim. Dengan penambahan jadwal tes ini, tentunya harus dimanfaatkan oleh para pembalap terutama bagi mereka yang baru saja berganti tim pada musim ini.

Berikut Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

  • 3-4 Maret: Persiapan

  • 5 Maret: Tes Shakedown untuk pemula dan test riders

  • 6-7 Maret: Tes resmi

  • 10-12 Maret: Tes resmi