POPULAR STORIES

Honda Resmi Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

Honda Resmi Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

KabarOto.com – Honda Racing Corporation (HRC) baru saja menandatangani kontrak perpanjangan di kelas MotoGP hingga 2026 mendatang.

Honda kini menjadi pabrikan keempat yang resmi memperpanjang kontrak setelah KTM dan Ducati. Sedangkan tim satelit LCR lebih dulu mengumumkan kontrak baru mereka di kelas utama pada akhir Januari lalu.

Baca Juga : Febuari Ini, Tim Repsol Honda Akan Perkenalkan Pembalap MotoGP 2021

“Saya ingin menyampaikan rasa hormat dan terima kasih saya kpeada Carmelo Ezpeleta, serta semua orang di Dorna Sports. Atas kerja keras mereka dalam menyelenggarakan balapan selama pandemik Covid-19.Saya sangat senang karena kami telah memperbarui kontrak kami untuk bersaing di MotoGP dari 2022 hingga 2026,” ungkap Noriaki Abe selaku Managing Officer Motorcylce Operations Honda Motor Co., LTD.

Rider anyar Honda, Pol Espargaro

Sedikit sejarah, pabrikan berlogo sayap tunggal itu mengikuti kelas premier sejak tahun 1982. Sepanjang balapan, Honda meraih 20 gelar yang terakhir diraih oleh Marc Marquez pada 2019.

Saat ini, Honda menurunkan empat motor RC213V di MotoGP. Dua tim pabrikan yang didukung Repsol, serta tim satelit LCR yang nantinya bakal mendapat dukungan penuh dari pabrikan.

Baca Juga : Andrea Dovizioso Punya Syarat Jika Membantu Honda

“Pengumuman penting ini membawa kebanggaan besar bagi MotoGP, karena Honda adalah salah satu nama pertama yang terlintas di benak kami ketika memikirkan balap motor. Pabrikan Jepang ini telah menjadi bagian penting dari masa lalu, sekarang dan masa depan FIM kejuraan dunia MotoGP dan pembaruan kontrak ini makin memperkuat komitmen antara kedua belah pihak,” tutup Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.

Dengan menyambut musim 2021, Honda bakal diperkuat rider baru jebolan KTM yakni, Pol Espargaro. Tentunya, Pol nantinya akan berjuang bersama Marc Marquez, rencanannya kedua pembalap tersebut bakal diperkenalkan secara resmi dalam event peluncuran secara virtual pada 22 Febuari mendatang.