POPULAR STORIES

Andrea Dovizioso Punya Syarat Jika Membantu Honda

Andrea Dovizioso Punya Syarat Jika Membantu Honda

KabarOto.com – Mantan pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso masih menjadi kandidat kuat untuk menggantikan posisi Marc Marquez.

Marc Marquez yang menjadi pembalap andalan tim Repsol Honda ini masih berjuang untuk pulih dari cedera tulang humerus di lengan kanannya. Cedera tersebut didapat usai mengalami kecelakaan pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Baca Juga : Awal Febuari, Pembalap Ducati Jalani Tes MotoGP Di Jerez

Kemudian pembalap asal Spanyol itu menjalani operasi dua kali dalam waktu kurang dari satu bulan. Alhasil, The Baby Alien harus menjalani masa pemulihan dan absen hingga musim 2020 berakhir. Melihat kondisi yang tak kunjung sembuh, akhirnya Marquez menjalani operasi yang ketiga kalinya.

Dengan operasi ketiga ini, membuat masa pemulihan pembalap MM93 ini semakin mundur dari perkiraan awal dan diprediksi bakal absen pada beberapa balapan di awal musim 2021. Melihat kondisi pembalap tim asal Jepang tersebut, Repsol Honda pun dikabarkan tertarik untuk merekrut Andrea Dovizioso.

Dovi pun mengungkapkan ia sangat terbuka jika ada penawaran dari Honda. “Saya terbuka, tetapi saat ini saya tidak ingin menghalalkan segala cara untuk bisa kembali ke MotoGP,” ungkap Andrea Dovizioso.

Namun, Dovi memberikan syarat agar dirinya ingin bergabung jika tim tersebut memiliki penawaran dan proyek yang serius dan tidak hanya sekadar menjadi pembalap pengganti dalam beberapa seri balapan.

Baca Juga : BFGoodrich Berhasil Antar Mobil X-Raid Mini Buggy JCW Juara Balap Dakar 2021

“Saya hanya tertarik pada proyek tertentu. Jadi, jika ada peluang kembali ke MotoGP pada 2021 dan 2022, saya akan menjadi orang pertama yang membicarakannya. Apabila tidak ada tidak masalah. Tergantung apa yang mereka tawarkan, ini bukan keputusan sederhana. Harus ada proyek serius dan ada keinginan untuk mencoba bersama,” tutup Dovizioso.