POPULAR STORIES

Febuari Ini, Tim Repsol Honda Akan Perkenalkan Pembalap MotoGP 2021

Febuari Ini, Tim Repsol Honda Akan Perkenalkan Pembalap MotoGP 2021

KabarOto.com – Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya tim Repsol Honda mengumumkan tanggal peluncuran tim untuk MotoGP 2021.

Nantinya tim pabrikan berlogo sayap tunggal ini bakal meluncurkan motor dan livery baru RC213V 2021, sekaligus memperkenalkan Marc Marquez dan Pol Espargaro pada 22 Febuari mendatang. Peluncuran ini akan disiarkan langsung secara daring melalui akun sosial media Repsol Honda.

Baca Juga : 12 Februari, KTM Akan Perkenalan Pembalap MotoGP 2021

Dalam peluncuran ini, kita akan melihat kondisi Marc Marquez yang sedang dalam pemulihan cederanya. Sang test rider, Stefan Bradl dikabarkan juga ikut ambil bagian dalam peluncuran ini. Artinya Stefan Bradl kemungkinan akan menjadi pengganti sementara Marc Marquez di paruh awal musim 2021.

Kendati demikian, Honda nampaknya akan mengalami ketidakpastian. Karena sang pembalap andalan mereka telah menjalani operasi selama tiga kali dan hingga saat ini belum ada kepastian apakah pembalap dengan julukan The Baby Alien tersebut bisa tampil dalam ajang pembuka di Qatar.

Oleh karena itu, tim Honda Racing Corporation (HRC) dikabarkan mengirim tim khusus dari Jepang untuk menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi cedera yang dialami Marquez tersebut.

Baca Juga : Ada Kabut, Ducati Panigale V4 Sulit Dioptimalkan

Seperti yang diketahui, Marquez dan Espargaro akan berjuang bersama. Di sisi lain, kedua pembalap tersebut pernah mengalami konflik dimana Marquez pernah bersenggolan hingga menyebabkan Espargaro terjatuh saat ajang Moto2 Catalunya 2012. Namun, dikabarkan hubungan mereka kian membaik karena akan berjuang bersama.