Ada Kabut, Ducati Panigale V4 Sulit Dioptimalkan

Ada Kabut, Ducati Panigale V4 Sulit Dioptimalkan

KabarOto.com - Bersiap hadapi musim World Superbike 2021, Aruba.it Racing - Ducati sudah melakukan pengetesan tertutup di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Sayangnya, kedua pembalap tak bisa maksimal menggeber Ducati Panigale V4. Hal ini dikarenakan kabut yang pekat di kawasan sirkuit sehingga memengaruhi kinerja joki Ducati yakni Scott Redding dan Michael Rinaldi.

Baca juga: Ducati Perpanjang Kontrak MotoGP Hingga 2026

Scott Redding

Karena tak bisa mengejar performa kencang, Redding dan Rinaldi lebih intensif bersama kru mekanik meracik peranti lunak terbaru, suspensi serta kinerja kopling.

"Merupakan hari pertama di atas motor balap musim 2021, sangat senang. Sayangnya, tak bisa bekerja optimal akibat kabut dan sejujurnya kondisinya semakin tak ideal di petang hari," ujar Redding yang akan menggunakan nomor 45.

Michael Rinaldi

Dirinya juga menambahkan, setidaknya bisa menjadi hal penting bagi tim untuk bisa bekerja sama lagi. Selama latihan Redding melakukan 70 lap.

Baca juga: Akrapovic Tak Sekadar Jadi Penghias Ducati Multistrada V4

Sedangkan Rinaldi yang menggunakan Panigale V4 bernomor 21 mengakui senang bisa kembali ke lintasan. "Tapi perlu mewaspadai permukaan sirkuit. Kami masih punya kesempatan untuk mencoba solusi baru."

Optimalkan performa bersama tim mekanik



Rinaldi mengakui hasilnya positif meskipun tak bisa dipungkiri sangat sulit menggeber motor hingga maksimal. Selama latihan, total keliling sirkuit sebanyak 52 lap.