POPULAR STORIES

Repsol Honda Rilis Seragam Dan Livery Baru Untuk MotoGP 2024

Repsol Honda Rilis Seragam Dan Livery Baru Untuk MotoGP 2024 Honda RC213V di MotoGP 2024 (Foto: Repsol Honda)

KabarOto.com - Repsol Honda meluncurkan seragam dan livery baru untuk MotoGP 2024. Honda RC213V tampil lebih segar dengan livery yang berbeda dibandingkan model-model sebelumnya.

Secara tampilan, Honda RC213V ini menggunakan warna biru tua, dominan di area depan, tengah hingga belakang.

Warna ini mirip dengan Repsol Honda era Valentino Rossi, memadukan warna biru tua dan livery khas Repsol Honda.

Selebihnya, Honda masih mempertahankan kombinasi warna yang menjadi ciri khasnya, yakni merah, putih dan oranye. Buritan sayap, sepatbor depan dan belakang terselip warna hitam.

Baca Juga: Red Bull KTM Factory Racing Team Targetkan 3 Besar Di MotoGP 2024

Repsol Honda diperkuat pembalap Luca Marini dan Joan Mir

Sementara itu, logo sponsor One Heart, Satu Hari berada di bawah jok. Ini merupkan jargon yang digunakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Logo Repsol berada di bawah fairing, ukurannya cukup kecil, sedangkan tulisan Honda yang ukurannya lebih besar dari logo sponsor lain membentang dari depan hingga ke samping.

Selain livery baru, diketahui Honda RC213V 2024 menghadirkan sejumlah peningkatan pada seluruh mesin. Honda bilang sudah melakukan revisi aerodinamis, hingga penyempurnaan pada mesin dan sasis.

Secara keseluruhan, tampilan Honda RC213V benar-benar terlihat baru, setelah berpisah dengan Marc Marquez yang memilih hengkang ke Gresini Ducati di tahun 2024.

Baca Juga: Fabio Quartararo Cetak Rekor Kecepatan MotoGP Tembus 338,5 Kpj

Logo-logo sponsor di Honda RC213V

Saat ini, Repsol Honda diperkuat oleh Joan Mir dan Luca Marini yang pindah dari VR46, tim milik Valentino Rossi.

"Menurut saya warna tahun ini sangat berbeda dan sangat berani, tentunya menjadi sesuatu yang unik dari tim. Kami telah merasakan motor pertama yang positif dan lima hari produktif di Sepang, sekarang kami harus menatap Tes Qatar dan balapannya," ujar Joan Mir.

Di sisi lain garasi ada Luca Marini, pebalap berusia 26 tahun itu menjadi pebalap ke-20 yang mengenakan warna Tim Repsol Honda.

"Motor ini terlihat sangat indah, warna-warnanya baru dan saya bangga mewakilinya. Kami baru saja memulai perjalanan bersama, namun saya sudah merasa menjadi bagian dari tim dan didukung dengan baik oleh para insinyur," kata Luca Marini.