POPULAR STORIES

Red Bull KTM Factory Racing Team Targetkan 3 Besar Di MotoGP 2024

Red Bull KTM Factory Racing Team Targetkan 3 Besar di MotoGP 2024 MotorKTM RC-16 masih didominasi warna hitam oranye (Foto: KTM)

KabarOto.com - Red Bull KTM Factory Racing Ream, meresmikan motor balapnya untuk mengarungi MotoGP 2024. Tim asal Austria ini, masih akan diperkuat oleh Brad Binder dan Jack Miller. Target mereka 3 besar tahun ini.

Sebagai informasi, ini merupakan tahun kelima bagi Brad Binder. Pembalap 28 tahun ini telah mencatatkan dua kemenangan di Republik Ceko dan Austria, serta dua kemenangan di Sprint Race Argentina dan Spanyol, total meraih 8 podium di MotoGP 2023.

Sementara itu, Jack Miller menjalani musim ke-10 di MotoGP dan tahun ketiga bersama KTM. Dia telah meraih tiga kemenangan dalam karirnya dan podium pada musim perdananya di KTM tahun 2023.

Untuk bertarung di MotoGP 2024, KTM RC-16 terbaru menggunakan warna yang sama dengan musim lalu, yakni kombinasi hitam dan oranye, lalu Red Bull masih menjadi sponsor utama.

Baca Juga: Alex Rins Bandingkan Motor Suzuki Dan Yamaha Di MotoGP

KTM diperkuat oleh pembalap Jack Miller dan Brad Binder

Musim ini area belakang motor khususnya aero terlihat lebih besar. Francesco Guidotti, Red Bull KTM Factory Racing Team Manager, mengatakan masih banyak potensi area motor yang dikembangkan.

"Pendekatan untuk tahun 2024 sangatlah mudah, kami harus melanjutkan pertumbuhan yang dimulai musim lalu. Akan ada area di mana kami masih memiliki banyak ruang untuk meningkatkan proyek kami," jelas Francesco Guidotti, Red Bull KTM Factory Racing Team Manager.

Pada musim baru ini, Binder yakin KTM akan menembus posisi tiga besar. Sebab, timnya sudah mengalami kemajuan dalam empat tahun terakhir.

"Posisi kami empat tahun terakhir 11, 6, 6 dan 4. Selanjutnya kami yakni akan lebih baik lagi dari 4," ungkap Binder.

Baca Juga: Puja Puji Pembalap MotoGP Atas Performa Pedro Acosta, Calon Pembalap Hebat!

Bagian belakang motor menjadi perhatian KTM di MotoGP 2024

Rekan satu timnya, Jack Miller yang tahun lalu meraih sekali podium, telah banyak belajar dari MotoGP 2023.

"Saya tidak dapat mencapai semua keinginan pada tahun 2023. Sekarang, saya memiliki keinginan baru di tahun 2024," ucap Miller.

Selain dua pembalap utama, KTM juga memiliki tim penguji yang komprehensif, yakni Dani Pedrosa, Pol Espargaro, Jonas Folger dan Mika Kallio.