POPULAR STORIES

Alex Rins Bandingkan Motor Suzuki Dan Yamaha Di MotoGP

Alex Rins Bandingkan Motor Suzuki Dan Yamaha di MotoGP Alex Rins. (Foto: Monster Energy Yamaha)

KabarOto.com - Pembalap baru Monster Energy Yamaha di MotoGP 2024, Alex Rins berbicara tentang perbedaan antara motor Suzuki dan Yamaha.

Alex Rins akan kembali menggunakan motor MotoGP bermesin in-line, yang ada di Yamaha YZR-M1. terakhir kali dia menggunakannya adalah saat berada di Suzuki Ecstar pada musim 2017-2022. Diketahui, di akhir tahun 2022, Suzuki memutuskan hengkang dari balap MotoGP, dan Rins memilih bergabung dengan tim satelit LCR Honda.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Yamaha YZR-M1, Bakal Bertarung Di MotoGP 2024

Yamaha YZR-M1

Di Yamaha, Alex Rins menggantikan posisi Franco Morbidelli yang pindah ke Prima Pramac Racing. Pembalap asal Spanyol ini juga sudah mencoba Yamaha YZR-M1 dalam beberapa pengetesan, dan mengatakan ada sedikit perbedaan antara motor Suzuki dan Yamaha.

"Apa yang bisa saya katakan adalah bersama Yamaha, saya langsung merasa nyaman. Mengingatkan pada saat bersama Suzuki," ungkap Rins dikutip dari Motosan.

Tapi menurutnya, dari segi mesin dan sasis, keduanya memiliki kemiripan. Tapi, soal kestabilan pengereman, Yamaha lebih unggul.

"Yamaha lebih unggul, sensasinya bagus, saya sudah cepat sejak hari pertama pengujian, dan ketika Anda memulai dengan cepat, Anda langsung mulai bekerja dengan baik," tambah Rins.

Baca Juga: Duet Pertamina VR46 Racing Team Tuai Hasil Positif Di Tes Resmi MotoGP Sepang 2024

Sebelumnya, saat pertma kali gabung ke Yamaha, Rins tidak berekspektasi tinggi. Pasalnya, tahun lalu dia lebih banyak absen balapan karena banyak dibekap cedera panjang.

"Namun, sekarang saya tahu bahwa kami bekerja untuk menjadi kompetitif. Siapa tahu, mungkin kesamaan kecil ini akan mempercepat pendekatan saya terhadap Yamaha," pungkas Rins.

Sebagai informasi, Alex Rins bergabung dengan Monster Energy Yamaha di MotoGP 2024. Dia akan berpasangan dengan Fabio Quartararo.