POPULAR STORIES

Duet Pertamina VR46 Racing Team Tuai Hasil Positif Di Tes Resmi MotoGP Sepang 2024

Duet Pertamina VR46 Racing Team Tuai Hasil Positif di Tes Resmi MotoGP Sepang 2024 Duet Pertamina VR46 Racing Team Tuai Hasil Positif di Tes Resmi MotoGP Sepang 2024 (VR46 Racing Team)

KabarOto.com - Babak baru bagi 2 pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team telah dimulai. Kali ini mereka tengah menjalani sesi tes resmi MotoGP Sepang, Malaysia 2024. Fabio Di Giannantonio meraih posisi 4 sedangkan Marco Bezzecchi pertahankan posisi ke-8 dalam latihan tersebut (06/02).

Keterangan resmi yang diterima oleh KabarOto dari tim balap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Diggia dan Bezzecchi mendapatkan catatan waktu memuaskan saat kondisi udara kering dengan temperatur udara mencapai 33 derajat Celsius.

Ia pun tak menyia-nyiakan percobaan perdana bersama tim barunya ini, dengan menggunakan waktu 3 hari pertama di Malaysia agar semakin mengenal tim baru, motor dan teknisinya.

Baca Juga: Sah, Ini Tampilan Livery Anyar Pertamina Enduro VR46 Racing Team MotoGP

Pagi harinya diawali dengan posisi yang menurutnya positif, karena dirinya sanggup mencapai posisi 3 besar yang diraih jelang istirahat siang, waktu tempuh terbaiknya adalah 1'58.325" setelah menuntaskan 49 lap.

"Saya ingin mengawali dengan perasaan sama dengan saat berlaga di Valencia. Hasilnya seru, kami bisa menutup sesi bersama seluruh anggota tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team," kata Diggia. "Suasananya luar biasa, saya sudah lebih cepat dibandingkan tahun lalu dan besok kami akan terus melatih ban depan Ducati ini," imbuhnya.

Sedangkan Marco Bezzecchi termasuk dalam barisan pembalap pertama yang berada di trek mulai pukul 10.00 waktu setempat. Ia membukukan 1'58.605" yang berhasil dituntaskan jelang sore hari. Meski demikian, Ia sempat mengalami kecelakaan di putaran kedua, di tikungan 4, beruntung baginya tetap dapat sukses menutup sesi 54 lap tersebut.

Baca Juga: Begini Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 Milik Pertamina Enduro VR46 Racing Team

"Saya sangat senang bisa kembali ke trek dengan warna baru Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Tidak buruk hasilnya, kami berhasil memperbaiki beberapa aspek motor. Untuk balapannya, saat di tes Valencia saya tidak sempurna dan kami perlu perbaikan nantinya," jelas Bezz, sapaan akrabnya.

"Saya tidak mencoba flight lap, tapi kecepatannya tidak buruk dan saya puas. Besok kami akan melanjutkan penambahan kecepatan, membuat beberapa perubahan dan menilai hasilnya," tutupnya.

Latihan ini merupakan sesi tes untuk melenggang ke jenjang selanjutnya yakni seri pembuka MotoGP 2024 di Qatar Maret mendatang (08-10/03).