POPULAR STORIES

Fabio Quartararo Cetak Rekor Kecepatan MotoGP Tembus 338,5 Kpj

Fabio Quartararo Cetak Rekor Kecepatan MotoGP Tembus 338,5 Kpj Fabio Quartararo (Foto: Yamaha)

KabarOto.com - Yamaha YZR-M1 yang digunakan Fabio Quartararo mencetak rekor kecepatan pada sesi pramusim hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, tembus hingga 338,5 kpj, mengalahkan rekor sebelumnya, pembalap KTM Brad Binder dengan 337,5 kpj.

Angka ini tercepat, jika dibandingkan motor lain, sepeeti Luca Marini dengan Honda RC213V dan Marco Bezzecchi gunakan Ducati Desmosedici GP23 mencatatkan 336,4 kpj, sedangkan Aleix Espargaro dengan Aprilia RS-GP mencetak 335,4 kpj.

Baca Juga: Red Bull KTM Factory Racing Team Targetkan 3 Besar Di MotoGP 2024

Alex Rins hanya menembus kecepatan 334,3 kpj

Sementara itu, pembalap Yamaha lainnya Aleix Rins hanya tembus kecepatan 334,3 kpj. Dia pun mengaku masih kebingungan melihat perbedaan kecepatan maksimal dengan Quartararo.

"Saya sangat memikirkan dan menganalisis banyak data. Ini karena top speed sensor ditempatkan tepat pada titik pengereman," ungkap Rins dikutip dari Speedweek.

"Melihat datanya, bisa dilihat Fabio melakukan pengereman sekitar lima hingga tujuh meter lebih lambat dari saya. Itulah mengapa," tambah Rins.

Baca Juga: Puja Puji Pembalap MotoGP Atas Performa Pedro Acosta, Calon Pembalap Hebat!

Meskipun begitu, Yamaha yang mencetak rekor kecepatan tertinggi, tidak mencatatkan rekor kecepatan tiap putaran, sehingga tak berada di urutan teratas.

Sebagai informasi, Quartararo hanya menempati posisi ke-11, tertinggal 0,8 detik dari Francesco Bagnaia di posisi teratas, sedangkan Rins berada di posisi ke-16, terpaut 1,197 detik dari Pecco.

"Bagi saya motor ini lebih baik dari segi akselerasi. Namun, jika kami ingin mengejar catatan waktu atau kecepatan balapan, kami harus berusaha lebih keras dibandingkan yang lain," tutup Rins.