POPULAR STORIES

Dua Pembalap Repsol Honda Optimis Di MotoGP Portugal 2024

Dua Pembalap Repsol Honda Optimis di MotoGP Portugal 2024 Luca Marini (Foto: Repsol Honda)

KabarOto.com - Tim Repsol Honda menyambut seri kedua balapan MotoGP 2024 yang digelar di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portugal pada 23-24 Maret mendatang. Dua pembalapnya Luca Marini dan Joan Mir optimis di seri ini.

Sebagai informasi, tahun lalu di Portugal, Repsol Honda meraih pole position bersama Marc Marquez. Pada seri kedua ini akan menjadi kesempatan bagi Luca Marini untuk beradaptasi dengan Honda RC213V, setelah meraih hasil tidak memuaskan di balapan pertamanya bersama Honda.

Baca Juga: Jorge Martin Bakal Promosi Ke Tim Pabrikan Ducati Lenovo di MotoGP 2025

Joan Mir

Repsol Honda Punya Potensi di MotoGP Portugal 2024

"Masih banyak pekerjaan yang perlu dilakukan, tapi setelah memulai dengan baik di trek yang bukan terbaik bagi kami, saya yakin bisa berbuat lebih banyak di Portugal," ungkap Luca Marini.

Sementara itu, Joan Mir menganggap Sirkuit di Portugal merupakan salah satu favoritnya. Pembalap asal Spanyol ini juga mendapatkan dukungan penuh dari timnya untuk terus meningkatkan performanya.

"Di trek ini, saya pikir kami memiliki potensi besar di sana. Siap bekerja, membuat kemajuan dan menjalani akhir pekan yang positif," ungkap Mir.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP Portugal 2024

Repsol Honda Dalam Proses Pengembangan Motor

Sementara itu, Luca Marini mengungkapkan, Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve merupakan trek yang berbeda dengan sirkuit lain.

"Jadi saya penasaran melihat Honda melesat di sana. Kami dalam proses mengembangkan motor, mengumpulkan informasi di berbagai trek untuk meningkatkannya. Kami punya tujuan untuk menemukan perasaan lebih baik dengan motor lebih kompetitif," ucap Marini.

Di MotoGP Qatar 2024 atau seri pembuka beberapa waktu lalu, kedua pembalap Repsol Honda mencatatkan hasil kurang memuaskan. Di mana, Joan Mir finis posisi ke-13, sedangakan Luca Marini posisi ke-20.