Masih Pandemi Covid-19, Motor Jawa Lebarkan Sayap Ke Pasar Otomotif Eropa Tahun Ini

Masih Pandemi Covid-19, Motor Jawa Lebarkan Sayap ke Pasar Otomotif Eropa Tahun Ini Jawa

KabarOto.com - Classic Legends yang merupakan anak perusahaan Mahindra Group siap melakukan ekspor sepeda motor Jawa ke pasar otomotif Eropa mulai tahun ini. Hal itu dilakukan setelah Jawa 300 Classic resmi mengaspal di negara asalnya, Republik Ceko.

Dikutip dari Motorbeam, terdapat tiga model yang akan memeriahkan pasar otomotif Benua Eropa yang jadi target pasar motor Jawa selanjutnya, yakni Jawa Classic, FortyTwo dan Perak.

Rupanya, pelebaran sayap ke luar India merupakan salah satu strategi Jawa untuk bersaing dengan Royal Enfield di pasar internasional. Sama-sama mengusung konsep klasik, motor Jawa diklaim mampu menarik perhatian konsumen mancanegara.

Baca Juga: Masuk Usia 90 Tahun, Motor Jawa Siapkan Edisi Khusus

Mengintip sektor dapur pacu, Classic dan FortyTwo dibekali dengan mesin 293cc, liquid-cooled silinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga hingga 27 dk dan torsi 28 Nm.

Menggunakan mesin 334cc silinder tunggal berpendingin cairan, Jawa Perak bisa menghasilkan tenaga hingga 30 dk dan torsi 31 Nm karena dikawinkan dengan transmisi enam percepatan serta memakai sistem short-cut twin-exhaust untuk sistem pembuangan.

Berita Terkait

Berita Terkait