POPULAR STORIES

Masuk Usia 90 Tahun, Motor Jawa Siapkan Edisi Khusus

Masuk Usia 90 Tahun, Motor Jawa Siapkan Edisi Khusus Foto: Autocarindia

KabarOto.com - Setelah nyaris setahun meramaikan pasar otomotif India, Jawa Motorcycles mengaku siap meluncurkan model terbaru untuk merayakan ulang tahun ke 90, Jawa Anniversary Edition.

Namun, merek motor yang sudah lahir pada tahun 1929 ini hanya memproduksi 90 unit. Motor asal Ceko tersebut hadir dengan warna klasik khusus yang merupakan kombinasi 1929 Jawa 500 OHV yang memiliki warna gelap dan krem.

Terdapat pula stiker anniversary 90 tahun yang menghiasi tangki bahan bakar. Motor ini juga dilengkapi cover jok kulit cokelat.

Baca Juga: Motor Jawa Seharga 30 Jutaan Resmi Diproduksi Bulan Depan

Beralih ke dapur pacu, Jawa Anniversary Edition disematkan mesin berpendingin udara 293 cc silinder tunggal yang mampu menyemburkan tenaga hingga 26 dk dan torsi puncak 28 Nm.

Dipasangkan dengan gearbox 6-percepatan, sepeda motor terbaru ini juga mendapatkan garpu teleskopik di bagian depan dan dual sokbreker di belakang.

Hingga saat ini belum ada penjelasan resmi apakah motor edisi ulang tahun ke 90 ini akan ditawarkan pada varian ABS tunggal atau ganda.

Jawa Anniversary Edition sudah bisa dipesan sebelum 22 Oktober 2019. Meski belum ada keterangan terkait harga, saat ini Jawa dijual dengan harga mulai dari 1,64 lakh atau setara dengan Rp32,6 jutaan hingga 1,73 lakh Rp34,4 jutaan. Wah, keren juga kalau di Indonesia, ya!