Motor Jawa Seharga 30 Jutaan Resmi Diproduksi Bulan Depan

Motor Jawa Seharga 30 Jutaan Resmi Diproduksi Bulan Depan Pabrikan otomotif asal India, Mahindra berencana siap meluncurkan motor merek Jawa (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Usai memboyong motor bermerek Jawa ke dalam pangkuan bisnisnya, pabrikan otomotif asal India, Mahindra siap meluncurkan motor merek Jawa dalam waktu dekat.

Dilansir dari Carblogindia, kepastian itu datang dari Pimpinan Mahindra, Anand Mahindra yang menyinggung kebangkitan sepeda motor legendaris Jawa di media sosialnya. Cuitannya tersebut dinilai sebagai kode untuk peluncuran Jawa 350 dalam waktu dekat. Pernyataannya itu menjawab pertanyaan seorang pengguna Twitter yang menanyakan kepadanya kapan motor Jawa akan diluncurkan di India.

Baca Juga: Royal Enfield Pamerkan Tiga Motor KustomTerbaru di Festival Wheels and Waves

Anand hanya menjawab, "Terjadi tahun ini." Dia juga berharap kalau produksi sepeda motor itu dapat dilakukan bulan depan atau Juli 2018 ini, di pabrik Pithampur di Madhya Pradesh, India. Terkait harga, motor Jawa rencananya akan dibanderol dikisaran harga 1.5 Lakh atau setara Rp31,4 juta.

Sebagai informasi, motor Jawa rencananya akan menggunakan mesin 350cc satu silinder, berpendingin udara. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual empat percepatan. Motor ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 26 dk di 5.250 rpm dan torsi 32 Nm di 4.750 rpm.

Berita Terkait

Berita Terkait