POPULAR STORIES

Massa Sayangkan Keputusan Alonso Lebih Pilih Indy 500 Ketimbang F1

Massa Sayangkan Keputusan Alonso Lebih Pilih Indy 500 Ketimbang F1 Fernando Alonso (kiri), Felipe Massa (kanan)

Kabaroto.com - Pembalap Williams, Felipe Massa mengkritik mantan rekan timnya saat masih sama-sama di Ferrari, Fernando Alonso yang lebih memilih untuk bersaing di Indianapolis 500 sementara dia masih berstatus pembalap F1.

Pada akhir bulan ini, Alonso bakal membuat sejarah saat menjalani debut di arena oval ciri khas Indianapolis dengan mengendarai mobil Andretti McLaren Honda Autosport.

Sayangnya, keputusan Alonso tersebut membuat sejumlah pembalap F1 mengernyitkan dahi, terutama Massa. Pasalnya, balapan Indy 500 yang akan diikuti pembalap McLaren-Honda tersebut akan berbarengan dengan Grand Prix Monaco.

"Tidak benar. Sejujurnya, maksud saya, Anda berhentilah. Anda akan membalap di kategori balapan paling penting di dunia, bersama tim besar, Anda kemudian tak ikut GP Monaco hanya karena kejuaraan lain. Itu tidak benar," kata Massa dilansir Crash.

"Pastinya mereka punya alasan lain untuk itu, bahkan Fernando dan Honda punya alasan atau apa lah. Saya benar-benar menghargai Fernando atas apa yang dia lakukan. Itu merupakan hal yang sepenuhnya baru bagi dia, sangat menantang, tapi tidak benar,"

"Anda silakan tanya pada bos F1 manapun, di seluruh sejarah, jika Anda sedang mengikuti kejuaran dan telah berkomitmen kemudian berpaling, maka itu tidak benar. Namun seperti yang telah saya katakan, mereka punya banyak alasan untuk melakukan itu."

Ketika ditanya apakah ingin menjajal kejuaraan lain, misalnya Le Mans, Massa menjawab: "Tidak, saya akan bertahan. Saya sepenuhnya berkomitmen atas apa yang sedang saya lakukan, yang mana itu adalah F1, dengan cara terbaik, cara seorang profesional. Itu seharusnya harus dijalankan dengan benar atau berencana melakukannya dengan cara yang benar."