POPULAR STORIES

Master Durability Perkenalkan Pelumas Mesin 20W-40 Untuk Motor Skutik, Harga Rp 50 Ribuan

Master Durability Perkenalkan Pelumas Mesin 20W-40 untuk Motor Skutik, Harga Rp 50 Ribuan Foto: KabarOto

KabarOto.com - Memeriahkan gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, pada 10-19 Maret 2023, PT Autochem Industry memperkenalkan produk terbaru Master Durability, yaitu SAE 20W-40 API SL/MB khusus untuk penggunaan mesin motor skutik.

Oli mesin Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB dirancang untuk memaksimalkan durabilitasnya. Produk ini telah melalui beragam pengembangan dan pengujian, sehingga cocok untuk penggunaan mesin motor skutik andalan sehari-hari.

PT Autochem Industry sebagai pemegang Master Durability di Indonesia ini telah eksis di dunia aftermarket sejak 1984 melalui merek Prestone, melihat peluang pasar pelumas mesin motor skutik. Di mana berdasarkan data kepolisian Republik Indonesia per 2022, terdapat 152,51 juta kendaraan bermotor dengan 83,27% atau 126,99 juta merupakan sepeda motor, yang didominasi jenis skutik.

Baca juga: Blackvue Hadirkan Diskon Hingga 40 Persen Di GJAW 2023

"MasterDurability SAE 20W-40 API SL/MB yang kami luncurkan hari ini bisa menjadi jawaban pemilik motor matik," ujar Henry Sada selaku Presiden Direktur PT Autochem Industry, hari ini (16/03).

Ia juga menjelaskan bahwa alasan meningkatnya jumlah kendaraan terlebih sepeda motor, terus memotivasi pihaknya untuk menghadirkan produk terbaik guna memenuhi kebutuhan pemilik sepeda motor di Indonesia. Di mana kebutuhan pergantian pelumas mesin, menjadi menu wajib sebagai bagian dari perawatan berkala pada sepeda motor.

"Dengan SAE lebih kental, saat kondisi dingin oli tidak akan menyusup hingga ke ruang bakar. Sementara angka 40 merupakan kebutuhan untuk motor standar Yamaha. Jadi sangat cocok, termasuk untuk penggunaan harian dan kerja berat seperti ojek online," ungkap Ben Ungerer, National Sales Manager PT Autochem Industry.

Keberadaan Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB ini bisa menjadi solusi, khususnya bagi pemilik motor matik lansiran Yamaha. Pelumas ini dirancang untuk memaksimalkan durabilitasnya. Produk ini telah melalui tahap pengembangan sejak 2021.

Baca juga: Venom Hadirkan Paket Audio Menarik Di GJAW 2023

Produk pelumas mesin ini sudah memenuhi standar API Service SL, tersedia dalam 2 varian kemasan yakni 0,8 liter dan 0,9 liter. Menurut Ben Ungerer, kemasan 0,9 liter cocok untuk Yamaha 155 series seperti NMax 155 dan Aerox 155. Karena volumenya sudah disesuaikan dengan kebutuhan mesin motor tersebut.

Produk terbaru ini dijual dengan harga kompetitif, sekitar Rp 50 ribuan dan akan tersedia di jaringan penjualan PT Autochem Industry yang memiliki 25 cabang di seluruh Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkait