Masyarakat Memburu Mobil Second di Bulan Ramadan

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 11 Jun 2015 - 06:31
Masyarakat Memburu Mobil Second di Bulan Ramadan
Inilah showroom mobil second di wilayah Tangerang Selatan (Foto: KabarOto/Bobby Putra Wibawa)

Tematik- Bulan Puasa tinggal menghitung hari. Pastinya banyaknya konsumen yang memburu mobil second sebagai alat transportasinya. Hal inilah yang dipantau kabaroto.com diwilayah Tangerang Selatan, Kamis (11/6), penjual mobil second tersebut mulai menjamur. Di Ramadan ini pastinya banyak masyarakat yang mencari mobil bekas.

Satu diantara showroom mobil second tersebut adalah Madi Jaya Motor. Sang pemilik Madi Jaya Motor, om Narto demikian nama panggilan untuknya ini yakin di bulan Ramadan ini pastinya banyak masyarakat yang akan mencari mobil bekas. Ia memastikan di bulan puasa penjualan mobil di wilayah ini setiap tahunnya meningkat.

"Apalagi penjualan akan meningkat di akhir Ramadan, menjelang Idul Fitri nanti. Nah untuk menghadapi puasa ini berdasarkan pengalaman saya, penjualan bisa mencapai diangka 10 hingga 15 persen. Ini yang saya alami dari tahun ke tahunnya," ujar om Narto yang ditemui kabaroto.com.

Lalu jenis mobil apa yang banyak diburu oleh konsumen? Masih sama seperti tahun kemarin, 2014, masih seputaran minibus. Seperti Avanza, Xenia dan APV. Tentunya dengan kisaran harga yang sangat terjangkau masyarakat. Ia memberikan contoh, untuk kendaraan tahun 2006 ke atas, Madi Jaya Motor akan melepas banderol harga mobil tersebut di angka Rp90 hingga Rp100 juta dari jenis varian minibus tersebut.

"Di showroom ini tentunya kami membantu konsumen yang ingin membeli mobil. Madi Jaya Motor akan menawarkan pengajuan kredit ke lising dengan tarif bunga yang rendah. Dengan demikian konsumen mobil second masih terus banyak dan mengantri," kata om Narto. (bpw)

Baca Juga: