POPULAR STORIES

Mau Pakai Oli Sintetik Atau Mineral? Ini Penjelasannya

Mau Pakai Oli Sintetik atau Mineral? Ini Penjelasannya Ada dua jenis oli yang biasanya digunakan oleh mobil , Oli Mineral dan juga oli sintesis. Keduanya memiliki kelemahan dan kelebihan bagi kendaraan. (foto: istimewa)

Oli merupakan cairan yang digunakan untuk melumasi mesin pada kendaraan bermotor. Berbagai jenis oli yang beredar di pasaran, tujuannya tetap sama, melumasi mesin agar kinerjanya lebih baik. Ada dua jenis oli yang biasanya digunakan oleh mobil , Oli Mineral dan juga oli sintesis. Keduanya memiliki kelemahan dan kelebihan bagi kendaraan.

Kabaroto.com akan berbagi informasi kelemahan dan keunggulan oli mineral dan oli sintetik, gunanya agar anda bisa memilah, mana yang pas dan cocok digunakan untuk mesin mobil atau motor anda.

Saat akan mengganti oli anda harus perhatikan spesifikasinya, Oli yang dijual dipasaran biasanya sudah ditentukan type SAE dan API servicenya, juga keterangan apakah mineral atau sintetik Biasanya keterangan untuk jenis oli yang digunakan juga tercantum pada tutup pengisian oli, buku pedoman atau stiker dibalik kap mesin.