Max Verstappen Dan Charles Leclerc Gagal Finis Di GP Sakhir

Max Verstappen dan Charles Leclerc Gagal Finis di GP Sakhir

KabarOto.com – Drama besar terjadi di menit-menit awal GP Sakhir tadi malam. Kejadian ini menimpa pembalap Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Charles Leclerc (Ferrari). Keduanya gagal mencapai finis, padahal laga ini terbilang cukup penting bagi Verstappen untuk menyusul poin Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas).

Sebenarnya kejadian bermula justru bukan karena keduanya bertabrakan. Pada lap pertama tikungan keempat, kontak terjadi antara mobil Sergio Perez (Racing Point BWT) dan Leclerc. Bagian belakang kanan mobil Perez mengenai ban depan kiri mobil Leclerc saat ingin masuk ke sisi dalam trek, itu adalah titik buta bagi Perez tidak bisa melihat mobil Leclerc di belakangnya.

Sial bagi Verstappen yang tepat dibelakang mereka berdua, Verstappen tidak terkena kontak antara mobil mereka berdua, ia hanya menghindari kecelakaan tersebut. Namun mobil hilang kontrol dan akhirnya menabrak dinding pembatas, mengakibatkan kerusakan ban depan sebelah kiri. Begitu juga Leclerc, yang mengalami kerusakan di ban kiri depan akibat tabrakan itu.

Baca Juga : Mandalika Racing Team Indonesia Resmi Berkibar Di Moto2 2021

Mobil Leclerc dan Verstappen keduanya mengalami kerusakan dan tidak dapat melanjutkan balapan. Tetapi nasib baik justru datang pada Perez, ia berhasil kembali ke pit untuk mengganti ban, sekaligus meraih posisi pertama GP Sakhir.

“Saya telah melihat Checo (Sergio Perez), tapi saya mengira dia akan berada di sisi luar dan tetap di sana, tapi saya pikir dia memutuskan setelah kembali ke dalam, dan saya ada di sana. Sudah terlambat bagiku untuk memperlambat mobil. Menurutku itu bukan kesalahan dari Checo, aku tidak menyalahkan Checo. Jika ada yang disalahkan hari ini, ini aku,” ujar Leclerc.