POPULAR STORIES

Mandalika Racing Team Indonesia Resmi Berkibar Di Moto2 2021

Mandalika Racing Team Indonesia Resmi Berkibar di Moto2 2021

KabarOto.com - Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) resmi mengumumkan tim yang akan menjadi bagian dari kolaborasi untuk seri Moto2 sepanjang musim 2021.

MRTI akhirnya membuka identitas tim asal Spanyol Stop and Go (SAG) Racing Team yang secara resmi diumumkan akan gabung dengan nama baru yaitu Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

Thomas Luthi resmi didaulat jadi rider utama dari kolaborasi tersebut, sedangkan nama rider pendamping masih menunggu pengumuman resmi dari pihak Dorna.

Publik Indonesia tentu berkeinginan agar pembalap nasional Dimas Ekky Pratama menjadi tandem dari pembalap kelahiran Swiss tersebut.

“Sejatinya kesepakatan sudah terjalin sebelum dua seri terakhir di musim 2020. Namun untuk menghormati sponsor SAG sebelumnya, baru saat ini kami bisa mengumumkannya,” jelas Ketua Tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Muhammad Rapsel Ali.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Motor Mandalika Racing Team Indonesia

Pengumuman tim awalnya bakal dilakukan di markas SAG di Spanyol, namun karena kebijakan lockdown imbas pandemi Covid-19, proses tersebut tertunda hingga Januari mendatang.

Track record mereka mampu finis di enam besar konstruktor. Bahkan, di seri pamungkas Portemau, Portugal, rider SAG, Remy Gardner mampu meraih podium tertinggi.

“Ini membuktikan SAG bukan tim medioker yang hanya berkutat di papan bawah. Kita siap bersaing di papan atas untuk musim balap 2021,” tegas Kemalsyah Nasution, Direktur Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

Target tersebut mulai terlihat dalam sesi latihan yang tengah berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap SAG, Tom Luthi mampu mencatat waktu tercepat.