POPULAR STORIES

Max Verstappen Semakin Puncaki Klasemen Pembalap F1 2024

Max Verstappen Semakin Puncaki Klasemen Pembalap F1 2024 Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali menang di seri kedua musim 2024, hal itu membuatnya bertengger di puncak klasemen dengan 51 poin. Sementara rekan setimnya, Sergio Perez berada di ranking kedua dengan 36 poin.

“Sungguh luar biasa bisa meraih podium ke-100 saya hari ini dan ini merupakan balapan hebat lainnya bagi kami akhir pekan ini. Saya sangat senang bisa menang di sini di Jeddah, ini merupakan awal yang baik di tahun ini dan kami belum mengetahui potensi penuh dari mobil ini,” ujar Max.

Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) naik satu peringkat ke rangking tiga, dengan total 28 poin. Sementara George Russell (Mercedes AMG Petronas) naik satu peringkat ke posisi keempat dengan 18 poin.

Baca Juga : Audi Ambil Alih Penuh Sauber Untuk Formula 1 Musim 2026

Rookie McLaren yang melakoni musim keduanya, Oscar Piastri naik tiga peringkat ke ranking kelima, dengan 16 poin. Sementara Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) absen dan posisinya turun jadi ranking enam dengan 15 poin.

Fernando Alonso (Aston Martin) dan Lando Norris (McLaren) masing-masing mendapat posisi tujuh dan delapan, dengan total 12 poin. Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) turun dua peringkat jadi ranking sembilan dengan 8 poin. Serta terakhir di 10 besar pembalap ada pembalap pengganti Oliver Bearman (Scuderia Ferrari) langsung dapat 6 poin.

Klasemen Pembalap Usai F1 Arab Saudi 2024 :