Max Verstappen Start P3, Tapi Bermasalah Dengan Grip Ban

Max Verstappen Start P3, Tapi Bermasalah dengan Grip Ban

KabarOto.com – Duo Mercedes-AMG Petronas yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas berhasil mengamankan posisi satu dan dua kualifikasi GP Portugal, namun di lap terakhir mereka beralih ke ban medium. Sementara pembalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen, tetap bertahan dengan ban soft, tetapi setelah berakhir, hasilnya terpaut 0,252 detik menjadikannya berada di posisi 3 (P3).

“Bagi kami itu sangat mudah, kami hanya berkomitmen untuk softs untuk seluruh kualifikasi. Tapi saya pikir akhir pekan ini sangat sulit dengan membuat ban bekerja, dan selain itu saya pikir itu bukan hanya ban, aspal sangat licin dan hanya ada satu baris yang bisa diambil,” ujar Verstappen.

Meski begitu Verstappen cukup puas dengan raihannya di P3, tetapi masalahnya tetap ada pada grip ban, “Secara keseluruhan masih bagus untuk menjadi yang ketiga, tapi itu agak membingungkan sepanjang kualifikasi. Saya melakukan waktu putaran tercepat di Q1, dan setelah itu saya tidak bisa mengulanginya hanya karena saya tidak memiliki grip yang sama,” jelasnya.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi F1 Portugal 2020: Lewis Hamilton Start Terdepan

Menurutnya, ia tida bisa terlalu mengeluarkan performa terbaik mobil dengan kondisi lintasan seperti ini. Baginya, sebuah keberuntungan bisa melakukan sedikit lebih baik dari yang lain, tetapi tetap menjadi P3 dan dekat dengan pembalap terdapat adalag pencapaian yang bagus.

Kedua pembalap Mercedes nantinya akan mulai dengan ban medium, lalu bagaimana dengan Verstappen? “Sejujurnya saya tidak punya petunjuk saat ini. Semua ban tentunya akan cukup sulit pada lap pertama, terutama ban medium yang sedikit lebih keras, dan lebih sulit untuk pemanasan. Saya kira kita harus mencari tahu saat balapan. Itu bagus kan? Ciptakan sedikit tekanan besok,” paparnya.