POPULAR STORIES

Mazda Arata Concept Jadi Primadona Mobil Konsep SUV Listrik Di Auto China 2024

Mazda Arata Concept jadi Primadona Mobil Konsep SUV Listrik di Auto China 2024 Foto: Mazda

KabarOto.com - Changan Mazda Automobile Corporation Ltd. (Changan Mazda), sebuah perusahaan Tiongkok yang menerima investasi dari Mazda Motor Corporation (Mazda) meluncurkan Mazda Arata, model konsep desain kendaraan listrik, di Auto China 2024.

Model konsep Mazda Arata rencananya akan diproduksi massal sebagai kendaraan listrik baru kedua pada akhir tahun 2025 dan diperkenalkan di pasar China. Di Tiongkok, dimana elektrifikasi mengalami kemajuan pesat, Mazda akan memperluas jajaran produk elektrifikasinya sehingga lebih banyak pelanggan dapat memilihnya.

Baca Juga: Eurokars Motor Indonesia Siap Rakit Mazda di Indonesia

Mazda Arata adalah model konsep desain yang menjadi tantangan Mazda untuk menciptakan nilai baru berdasarkan filosofi Mazda yaitu "Mengangkat Jiwa Manusia". Sebagai SUV atau crossover dengan desain modern yang memberikan kesan ramping dan elegan, dirancang untuk menarik selera konsumen Tiongkok.

Tema rancangan mewujudkan bentuk futuristik dan modern yang membangkitkan citra cara hidup baru dengan kendaraan energi baru, sekaligus memadukan 'kegembiraan gerak' yang diusung oleh desain Mazda yaitu Kodo Design.

Tampak samping menonjolkan pintu tebal dan konfigurasi tiga dimensi yang memberikan traksi pada keempat ban, menciptakan bentuk bertenaga dan dinamis khas Kodo Design. Lampu kombinasi belakang 'sayap silang', dengan kedua sayapnya saling tumpang tindih, juga digunakan untuk menonjolkan merek baru Mazda.

Baca Juga: Belum Pasarkan Mobil Listrik, Ini Jawaban Mazda Indonesia

Terowongan udara dipasang di ujung kap depan, di kedua sisi bemper depan, dan di bagian dalam pilar d, dan masih banyak lagi. Karakteristik aerodinamis yang ditingkatkan berkontribusi pada peningkatan kinerja lingkungan, sekaligus memberikan kesan futuristik pada model tersebut.