Mazda CX-30 Resmi Mengaspal Di Indonesia

Mazda CX-30 Resmi Mengaspal di Indonesia Foto: Kipli

KabarOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) secara resmi meluncurkan SUV terbarunya dihadapan awak media yang berlangsung di kawasan Jakarta Pusat pada hari ini (28/1). Mazda CX-30 jadi unit baru pembuka awal tahun bagi PT EMI.

Mobil yang dikategorikan Mazda sebagai Compact Crossover SUV ini tampil perdana di ajang Geneva International Motor Show pada Maret 2019 lalu. Mazda CX-30 merupakan generasi ke-7 dari Mazda yang diperkenalkan di Tanah Air.

Kabin mobil ini didesain memuat 4 orang dewasa, didesain dengan konsep SKYACTIV-Vehicle Architecture yang diklaim dapat dikemudikan dalam kondisi mengemudi dan tingkat kecepatan apapun dengan nyaman.

Baca Juga: Satu Setengah Dekade Tak Berjumpa, Akhirnya Pecinta Mazda B600 Nostalgia

Fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) menambahkan kendali 'yaw moment' langsung melalui rem. Hal ini diklaim dapat membuat mobil mengatasi manuver penghindaran darurat dengan lebih baik dan menawarkan pengendalian yang meyakinkan di berbagai situasi, termasuk saat perubahan lajur dengan kecepatan tinggi dan berkendara di jalan yang licin.

“Mazda CX-30 kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen Mazda di Indonesia. Masa yang akan datang, produk dan teknologi terbaru Mazda akan memastikan konsumen kami terus melihat nilai-nilai terbaik dalam memiliki Mazda. Mazda ingin dapat diakui sebagai merek yang memiliki ikatan terkuat dengan setiap pengendaranya,” ujar Ricky Thio, Managing Director, PT Eurokars Motor Indonesia.

Entri level CX-30 oleh EMI banderolnya Rp 478,8 juta dan varian tertinggi CX-30 GT dilepas Rp 522,8 juta. Total ada empat varian diperkenalkan EMI.