POPULAR STORIES

Mazda CX-90 PHEV Siap Melenggang Di 2024

Mazda CX-90 PHEV Siap Melenggang di 2024 Foto: Mazda USA

KabarOto.com - Mazda Amerika Serikat memberikan sedikit bocoran tentang jajaran mobil barunya, akan menghadirkan Mazda CX-90. Sebuah kendaraan yang menggunakan teknologi PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), kemungkian bakal hadir pada akhir 2023 dan awal 2024 secara resmi dipasarkan.

Pada hari Selasa kemarin (13/12) pihak Mazda Amerika Serikat mengumumkan akan memperkenalkan crossover CX-90 2024 pada bulan Januari. Menjelang pengungkapan itu, Mazda mengeluarkan teaser untuk CX-90, memamerkan sedikit bagian belakang, serta lencana yang menandakan bahwa itu akan tersedia sebagai plug-in hybrid.

Baca juga: Mazda MX-5 Miata Dapat Supercharger Tenaga 247 Dk

Mobil Mazda CX-90 hibrida plug-in ini mampu mengemudi untuk jarak yang lebih jauh hanya dengan listrik, tetapi masih mengandung mesin konvensional untuk menyediakan tenaga penggerak atau mengisi daya baterai PHEV.

Pihak pabrikan Mazda tidak membocorkan detail tambahan tentang powertrain barunya, hanya mengatakan bahwa itu akan ditawarkan secara nasional, bukan lokal, seperti yang terjadi pada MX-30. Penyiapan PHEV baru ini diklaim khusus untuk pasar Amerika Utara.

Tidak terlalu banyak informasi yang dikeluarkan oleh pihak Mazda USA, satu-satunya petunjuk nyata sejauh ini berasal dari yang ditampilkan di situs web produk masa depan Mazda.

Baca juga: Mazda 6 20th Anniversary Edition Meluncur, Hadir Dengan Warna Spesial

Bocoran Mazda CX-90 di situs resmi Mazda USA

Namun ada bocoran jika CX-90 ini akan menggendong mesin bensin 6 silinder dari teaser samping mobil dengan tulisan "inline 6", tidak jelas apakah ini akan menjadi mesin bensin yang menggerakkan varian PHEV, atau akan hadir dengan mesin bensin berkapasitas lebih kecil dengan silinder yang lebih sedikit.

Informasi masih tertutup rapat, mungkin baru bisa diketahui pada Januari 2024 mendatang.