POPULAR STORIES

Punya Mesin Diesel Dan PHEV, Mazda CX-80 Resmi Debut Di Eropa

Punya Mesin Diesel dan PHEV, Mazda CX-80 Resmi Debut di Eropa Mazda CX-80 (Carscoops)

KabarOto.com - Punya mesin diesel dan PHEV, Mazda CX-80 resmi debut di Eropa, Jepang, dan Australia. Menjadi SUV baru, mobil tersebut ditawarkan dalam konfigurasi tiga baris, dan tersedia dalam pilihan powertrain diesel hybrid ringan dan hybrid plug-in di Eropa.

Dilansir dari Carscoops, Mazda CX-80 berbagi banyak panel bodi dengan CX-60, termasuk seluruh bagian depan. Meski demikian, mobil terbaru ini memiliki jarak sumbu roda lebih panjang dan overhang belakang memanjang, sehingga mirip dengan CX-70 dan CX-90.

Baca Juga : Galeri Foto New Mazda CX-3 Varian 2.0 Pro

Selain itu, profil CX-80 dibedakan dengan pintu belakang lebih panjang, dan rumah kaca khusus model yang menampilkan krom tebal di jendela samping belakang. Untuk bagian belakang, lampu yang disematkan sama dengan CX-60, meski terdapat fasia yang didesain ulang dan pintu lebih tegak.

Dari sisi dimensi, mobil ini memiliki panjang hampir 5.000 mm, jarak sumbu roda lebih dari 3.000 mm, sehingga nyaman saat harus membawa cukup banyak penumpang. Mazda CX-80 tersedia dengan konfigurasi interior tiga baris, dapat menampung enam atau tujuh penumpang.

Baris kedua dapat dikonfigurasi dengan trio kursi standar, atau dua kursi kapten yang dipadukan dengan konsol tengah atau walk-through ke baris ketiga. Terakhir, ada dua kursi baris ketiga yang dapat dilipat rata sehingga memperluas area kargo saat tidak digunakan.

Masuk ke bagian interior, mobil ini menampilkan material premium dan tampilan infotainment terbaru yang mencakup kontrol suara. Tersedia juga rangkaian i-Activsense ADAS karena Mazda menargetkan peringkat bintang lima Euro NCAP.

Untuk pasar Eropa, CX-80 menawarkan mesin diesel hybrid ringan dan powertrain hybrid plug-in. Khusus versi entry-level e-Skyactiv D, terdapat mesin diesel 3,3 liter enam silinder yang mampu menghasilkan tenaga 251 dk dan torsi 550 Nm.

Baca Juga : Begini Kegiatan Komunitas Mazda CX-5 Nusantara (Ma5tara) Isi Masa Ramadan 2024

Mesinnya dibantu oleh sistem hybrid ringan M Hybrid Boost 48V, sehingga meningkatkan kredibilitas lingkungan. Tenaga tersebut disalurkan ke keempat roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

e-Skyactiv PHEV yang lebih bertenaga dan efisien menghasilkan gabungan tenaga sebesar 323 dk dan torsi 500 Nm, sehingga memungkinkan akselerasi 0-100 km per jam diselesaikan dalam 6,8 detik.

Pengaturannya terdiri dari mesin bensin empat silinder 2,5 liter, motor listrik, dan baterai 17,8 kWh yang menawarkan jangkauan listrik hanya hingga 60 km.

Pra penjualan Mazda CX-80 akan dimulai pada Mei 2024, unit pertama akan mencapai diler Eropa pada musim gugur 2024. SUV ini juga akan tersedia di pasar dalam negeri Jepang dan mencapai Australia sebelum akhir tahun.