POPULAR STORIES

Mazda EZ-6 Mengaspal Di Tiongkok, Simak Spesifikasinya

Mazda EZ-6 Mengaspal di Tiongkok, Simak Spesifikasinya Mazda EZ-6 (Foto: Mazda)

KabarOto.com - Mazda EZ-6 mengaspal di Tiongkok. Mobil listrik ini akan menggantikan posisi Mazda6. Dari desain, tampilannya masih mirip dengan model Mazda lainnya. Namun, menggunakan platform EPA1, yang sama dengan Deepal SL03 yang diproduksi mitra Mazda di Tiongkok, yakni Changan.

Mazda EZ-6 memiliki panjang 4.921 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.485 mm. Namun, pabrikan belum memberikan spesifikasi teknis untuk versi BEV atau PHEV dari EZ-6.

Baca Juga: Punya Mesin Diesel dan PHEV, Mazda CX-80 Resmi Debut di Eropa

Ditawarkan dalam dua versi, yakni BEV dan HEV

Spesifikasi BEV dan HEV

BEV akan memiliki jangkauan sekitar 600 km, sedangkan PHEV akan mampu menempuh jarak lebih dari 1.000 km. Selain itu, Mazda EZ-6 hadir standar dengan suspensi strut depan dan suspensi multi-link di belakang.

Kemungkinan powertrain listrik Deepal SL03 akan digunakan juga pada Mazda EZ-6, dipadukan paket baterai 58,9 kWh dan 66,8 kWh, untuk menggerakkan motor listrik belakang bertenaga 215 dk dan torsi 320 Nm, serta tenaga 255 dk dan 320 Nm.

Mobil ini mengadopsi filosofi desain 'Soul of Motion' Mazda, dengan fasia dinamis, lampu depan LED ramping, dan gril tebal. Tak heran, bentuk keseluruhan sedan ini sangat mirip dengan Deepal SL03 dan meluas ke pintu belakang. Interior juga berbagi banyak komponen dengan kembarannya.

Baca Juga: Unit Mobil Mazda Indonesia Resmi Pakai Ban Hankook

Kabin meliputi layar infotainment 14,6 inci dan spidometer digital 10,2 inci

Fitur dan Interior

Fitur utama pada kabinnya meliputi layar infotainment 14,6 inci dan spidometer digital 10,2 inci. Ada juga setir dengan bagian bawah datar, konsol tengah yang dipesan lebih dahulu, ventilasi udara ramping, dan sistem pencahayaan sekitar.

Mazda mengatakan, EZ-6 akan diluncurkan dengan teknologi keselamatan dan kenyamanan, termasuk sistem mitigasi kecelakaan serta sistem parkir cerdas, yang memungkinkan mobil dioperasikan menggunakan suara, bahkan saat pengemudi berada di luar.