Mazda Masih Ogah Lirik Kendaraan Listrik, Ini Sebabnya

Mazda Masih Ogah Lirik Kendaraan Listrik, Ini Sebabnya Foto: Kipli/Carscoops

KabarOto.com - Mazda telah dikenal sebagai produsen kendaraan roda 4 premium. Belum lama, Mazda juga mengaplikasikan Corporate Identity pada diler-dilernya termasuk Mazda Bintaro yang baru saja diresmikan 10 Oktober kemarin, agar kesan mewah makin terpancar pada produk-produknya.

Berkaitan dengan hal tersebut, rupanya Mazda masih enggan untuk berlomba bersama rival-rivalnya dari APM lain dalam memasarkan mobil elektrik. Alasannya, mereka masih mengandalkan mesin konvensional yang sudah didesain sekian rupa untuk menekan emisi sekecil mungkin dengan performa yang menjanjikan.

Lebih lanjut lagi, Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menegaskan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan pembangunan yang sedang berkembang di Indonesia.

Baca Juga: Tahun 2035, Seluruh Mobil Mazda Bertenaga Listrik

"Betul, kami masih belum melirik untuk memasarkan mobil listrik di Indonesia. Kami masih yakin mengandalkan mesin Skyactiv yang sudah dirancang sedemikian rupa untuk bersaing di ranah otomotif Tanah Air. Lagipula, kami masih melihat infrastruktur untuk jangka waktu ke depannya," ujar Roy.

Namun, ia juga bilang tak menutup kemungkinan bahwa kedepannya Mazda bakal bersaing dengan rival-rivalnya untuk memasarkan kendaraan listrik. "Bukan berarti Mazda tak concern dengan electric vehicle, hanya saja untuk jangka waktu dekat atau paling tidak setahun ke depan memang belum ada rencana memasarkan (kendaraan listrik)," tutupnya.