POPULAR STORIES

Tahun 2035, Seluruh Mobil Mazda Bertenaga Listrik

Tahun 2035, Seluruh Mobil Mazda Bertenaga Listrik Mazda Hazumi Concept (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Di tahun 2035 mendatang, seluruh mobil keluaran Mazda akan bertenaga listrik. Saat ini, Mazda mengembangkan sejumlah teknologi terkait mesin bertenaga listrik. Dalam Global Tech Forum di Frankfurt, Mazda membeberkan rencana jangka panjangnya menuju era mobilitas yang baru.

Seperti dilansir laman Carscoops, Jumat (8/9/2017) di tahun 2019 mendatang, Mazda siap menghadirkan mobil dengan teknologi Mild Hybrid dan memperkenalkan All Electric Vehicle pertamanya yang akan didukung mesin Rotary Range Extender sebagai langkah awal.

Baca Juga:

Selain itu Mazda juga siap memperkenalkan mesin Compression Ignition dengan nama SKYACTIV-X yang diklaim Mazda lebih efisien dan lebih bertenaga.

Mazada Hazumi

Langkah selanjutnya bakal dilakukan ditahun 2021 dimana Mazda akan memperkenalkan mobil plug in hybrid. Ini merupkan keputusan yang cukup mengejutkan dimana model All Electric Vehicle diperkenalkan terlebih dahulu.

Menurut Managing Executive Officer Mazda untuk pengembangan mesin, Ichiro Hirose mengatakan bahwa langkah ini diambil untuk menyesuaikan diri dengan regulasi yang ada di pasar.

Tak hanya model Electric Vehicle, Mazda juga tengah mengembangkan mobil berteknologi otonom yang diharapkan tiba pada tahun 2025 mendatang.