POPULAR STORIES

Toyota Dan Mazda Bergandengan Untuk Kendaraan Listrik

Toyota dan Mazda Bergandengan Untuk Kendaraan Listrik Toyota dan Mazda Jalin Kerjasama (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Toyota dan Mazda siap bergandengan demi mengembangkan teknologi kendaraan listrik dan juga membuat sebuah pabrik berstatus joint-venture di Amerika Serikat. Menurut surat kabar Jepang, Toyota akan membeli lima persen saham di Mazda dan Mazda sendiri akan melakukan hal yang sama di Toyota namun belum ada data yang spesifik mengenai besarannya.

Kesepakatan kerjasama antara Toyota dan Mazda ini akan diumumkan secepatnya pada Jumat ini. Nantinya pabrik di Amerika tersebut mampu menghasilkan produk sebanyak 300.000 unit pertahunnya yang terbagi dari beberapa model termasuk mobil sport dan SUV.

"Kami bermaksud mengajukan proposal untuk Dewan Direksi hari ini mengenai kemitraan dengan Mazda, namun kami menahan diri untuk memberikan komentar lebih lanjut saat ini." tulis keterangan resmi Toyota yang dikutip dari laman Carscoops.

Mazda sendiri mengeluarkan pernyataan serupa yakni belum ada keputusan yang diambil dan pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Dewan mengenai hal tersebut hari ini.

"Tidak ada keputusan yang diambil saat ini. Tapi kami akan melakukan pertemuan dengan Dewan mengenai hal tersebut hari ini." tulis keterangan resmi Mazda.

Era mobil listrik memang tengah booming saat ini dan berbagai perusahaan besar tengah mencari jalan untuk secepatnya menuju era tersebut. Salah satu langkahnya adalah saling bergandengan dengan perusahaan Teknologi ataupun sesama produsen otomotif.

Toyota sendiri memiliki ambisi untuk menghadirkan mobil listrik dipasaran pada tahun 2020 mendatang. Sementara, Mazda menginginkan mobil listriknya dapat digunakan oleh masyarakat ditahun 2019 mendatang.

Baca Juga: