POPULAR STORIES

Mazda Miata 2019 Memiliki Tenaga Lebih Besar

Mazda Miata 2019  Memiliki Tenaga Lebih Besar Mazda Miata (Mazda)

KabarOto.com – Produsen mobil asal Jepang, Mazda dikabarkan segera merilis versi terbaru model roasdter andalan mereka, MX-5 Miata. Nantinya, mobil 2 pintu itu akan hadir dengan beberapa penyempurnaan, dibanding versi sebelumnya.

Miata 2019 rencananya menggunakan mesin 2.0 liter, empat silinder yang kemampuannya telah ditingkatkan. Untuk mencapai hal ini, mesin dilengkapi dengan piston yang lebih ringan, crankshaft baru, dan lubang intake yang direkayasa ulang. Perubahan lainnya mencangkup connenting rods yang lebih ringan, bodi throttle baru dan knalpot free flow.

Berkat semua perubahan yang dilakukan, hasilnya dapur pacu tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 181 dk dan torsi sebesar 204 Nm. Itu artinya, Miata 2019 memiliki tenaga lebih besar 26 dk dan torsi 4 Nm dari pendahulunya.

Miata 2019 juga diklaim lebih bertenaga dibanding Fiat 124 Spider turbocharged. Selain modifikasi pada kinerja mesin, Miata juga dilengkapi sistem pengereman canggih Smart City braking System.

Baca juga: BMW Buat Tenaga M2 Makin Bengis

Cara kerja sistem ini, yakni menggunakan sensor laser untuk memindai jalan yang terdapat hambatan dan secara otomatis menyiapkan sistem pengereman jika terdeteksi potensi terjadi tabrakan. Jika pengemudi gagal merespons, sistem secara otomatis akan mengaktifkan rem.

Selain itu juga dilakukan perubahan pada sistem kemudi telescoping dan kamera untuk memantau situasi di belakang mobil.

Hal yang unik, Mazda akan menanggalkan CD player pada Miata, dengan alasan mengikuti perkembangan zaman , dan berganti dengan head unit yang terkoneksi dengan ponsel pintar.