POPULAR STORIES

Mazda MX-30 E-Skyactiv R-EV Memulai Debutnya Di Eropa

Mazda MX-30 e-Skyactiv R-EV Memulai Debutnya di Eropa Foto: Mazda UK

KabarOto.com - Membuat debutnya di Brussels Motor Show 2023, Belgia, plug-in hybrid seri Mazda MX-30 e-Skyactiv R-EV yang unik bergabung dengan Mazda MX-30 e-Skyactiv elektrik murni dalam jajaran mobil listrik Mazda.

Menampilkan interpretasi "Human Modern" sendiri dari filosofi desain Kodo kami, Mazda MX-30 R-EV menonjol dari keramaian dan memenuhi kebutuhan pengemudi modern. Proporsi yang dikembangkan dengan hati-hati dan elemen menarik menghidupkan mobil ini, seperti pintu gaya bebas dan kokpit yang berpusat pada pengemudi, untuk kendaraan crossover satu-satunya yang dibuat di Jepang.

Tersedia untuk dipesan, untuk kedatangan di Inggris pada musim panas 2023, Mazda e-Skyactiv R-EV ditawarkan dalam kelas yang sangat spesifik seperti all-electric e-Skyactiv MX-30 dengan varian Prime-Lime, Exclusive-Line, dan Makoto. MX-30 menjadi jawaban permintaan pasar Eropa, yang semakin mengetatkan aturan emisi.

Baca juga: Mazda CX-90 PHEV Siap Melenggang Di 2024

Diungkapkan di stan Brussels Motor Show, model peluncuran edisi terbatas ini memiliki fitur menonjol di dalam dan luar, dan ditawarkan secara eksklusif dalam kombinasi warna unik Jet Hitam dengan pilar samping Maroon Rouge dan atap hitam.

Dengan moniker R berdiri untuk kembali, hanya model 400 Edition R yang akan datang ke Inggris untuk merayakan kembalinya mesin rotari. Aksen warna Maroon Rouge memberi penghormatan pada warna atap Mazda R360 sebagai mobil penumpang pertama Mazda.

Disempurnakan oleh Mazda selama lebih dari 50 tahun, mesin Rotary adalah mesin bertenaga bensin yang ideal untuk mempertahankan muatan listrik dalam kendaraan yang secara eksklusif ditenagai oleh motor listrik.

Mazda MX-30 R-EV adalah plug-in hybrid vehicle (PHEV) tidak seperti yang lain. Seperti kendaraan baterai-listrik (BEV), roda digerakkan secara eksklusif oleh motor listrik. Namun, tidak seperti PHEV lainnya, mesin bensin tidak menggerakkan roda secara langsung, tetapi bertindak sebagai generator untuk mengisi baterai. Artinya, Anda dapat menikmati penggerak listrik tanpa gangguan ke mana pun Anda pergi.

Baca juga: Mazda 6 20th Anniversary Edition Meluncur, Hadir Dengan Warna Spesial

Semua versi Mazda MX-30 e-Skyactiv R-EV menampilkan lencana rotor di sayap depan dan lencana e-Skyactiv R-EV di pintu belakang. Roda unik membedakan R-EV: Prime-Line dengan lapisan abu-abu tua dan Exclusive-Line, Makoto dan Edition R dengan lapisan potongan berlian hitam.