POPULAR STORIES

Mazda MX-5 Eunos Edition Edisi Terbatas Makin Maskulin

Mazda MX-5 Eunos Edition Edisi Terbatas Makin Maskulin

KabarOto.com – Mazda baru saja mengumumkan varian spesial limited edition untuk roadsternya yakni MX-5, dengan beberapa ubahan yang jauh lebih menarik ketimbang versi biasanya.

Varian ini sendiri diberi nama Eunos Edition. Sekilas informasi, nama Eunos diambil dari bahasa Yunani dimana “Eu” mengartikan baik, serta “Nos” artinya angka, sehingga memiliki makna berbagai macam hal baik. Dan dulunya Mazda sempat memiliki anak perusahaan lain dengan nama Eunos tahun 1989 yang memproduksi mobil seperti Eunos Roadster cikal bakal MX-5, Eunos 100 atau Mazda Familia, dan masih banyak lagi.

Mobil cantik ini hadir dengan warna spesial yang disebut oleh Mazda, Jet Black Mica. Membuat tiap lekukan tajam dari MX-5 makin terlihat tegas dan elegan. Dan sebagai penanda bahwa ini edisi khusus, terdapat emblem Eunos pada sisi fender membuatnya lebih eksklusif.

Baca Juga : Volk Rays Rilis TE37VSL 1920 Limited Edisi Terbatas

Tidak sampai disana, pelek MX-5 Eunos ini juga menggunakan garapan dari Rays, model palang 10 yang mirip dengan model Rays ZE40. Dibalur warna senada hitam, lengkap penggunaan ban Yokohama Advan.

Mengintip sisi interiornya, Eunos Edition hadir dalam dominasi panel interior hitam lengkap balutan bahan kulit nappa berwarna burgundy. Dan tetap memiliki emblem nomor seri pada tiap unitnya, karena mobil ini dibuat sangat terbatas.

Baca Juga : Ford Mustang Shelby 2020 Terbatas Hanya 50 Unit Di Dunia, Apa Spesialnya?

Kabarnya hanya ada 110 unit MX-5 Eunos Edition di dunia, serta eksklusif dijual di pasar Perancis. Akan mulai dijual pada bulan April 2020 mendatang dan dibanderol 34,700 Euro atau setara Rp 560,5 juta.