POPULAR STORIES

Mazda MX-5 R-Sport Sangat Terbatas, Sob!

Mazda MX-5 R-Sport Sangat Terbatas, Sob!

KabarOto.com – Di saat pandemik Covid-19 tidak menghilangkan semangat Mazda untuk merilis edisi terbatas dari roadster andalannya yakni MX-5 dengan tipe R-Sport. Lalu apa saja sih yang membuatnya spesial?

Sebenarnya ubahan yang dilakukan tidak terlalu banyak, namun menciptakan kesan lebih eksklusif. Misalnya saja dari eksterior hadir dalam warna eksklusif yakni Polymetal Grey Metallic. Lalu atap soft top-nya diberi warna abu-abu dan dipermanis lagi spion hitam sehingga tampilannya terkesan lebih mewah.

Lalu ditambahkan juga pelek ukuran 16 inci, palang 10 warna gunmetal buatan Rays Jepang. Seperti kita tahu, Rays merupakan produsen pelek performa tinggi modelnya paling terkenal seperti TE37, CE28, RE30, dan sebagainya.

Baca Juga : Referensi Modifikasi Ala JDM Mazda CX-30 Jadi Proper, Nih!

Soal mesinnya, Mazda MX-5 R-Sport memiliki basis mesin 4 silinder, 1.500 cc dengan suguhan tenaga 130 dk di 7.000 rpm dan torsi 151 Nm pada 4.500 rpm. Hanya butuh 8,3 detik saja untuk menempuh kecepatan 100 kpj, dan kecepatan maksimal 205 kpj.

Masuk ke kabin, R-Sport memiliki panel interior berwarna hitam, dan eksklusif jok, doortrim, dasbor berbalut kulit nappa berwarna merah, dikombinasikan jahitan benang silver. Fiturnya pun sudah lengkap head unit 7 inci terintegrasi navigasi, Apple Carplay dan Android Auto, speaker Bose, sensor parkir, cruise control, kunci keyless sudah jadi standar.

Baca Juga : Mazda RX-7 Dominic Toretto Yang Terlupakan

Uniknya Mazda MX-5 R-Sport ini hanya dibuat 150 unit untuk pasar Inggris, dan dibanderol sekitar 27,700 Euro atau setara Rp 457 jutaan.