POPULAR STORIES

Referensi Modifikasi Ala JDM Mazda CX-30 Jadi Proper, Nih!

Referensi Modifikasi ala JDM Mazda CX-30 Jadi Proper, nih! Sumber : Super Street / Jon Sibal

KabarOto.com – Mazda CX-30 hadir dengan bahasa desain kodo design ciri khas Mazda, dipadukan aura crossover yang kental memiliki fender flare sehingga terlihat lebih kekar, walau ukuran body-nya kompak.

Adapun model standarnya mungkin bagi sebagian orang sudah puas karena sudah terlihat mewah dan keren. Tapi sebagian orang mungkin kurang puas deh kalau tidak didandani atau modifikasi sedikit demi mempermanis tampilannya. Buat yang sudah punya Mazda CX-30 di garasi kalian, dan bingung mau diubah apalagi. KabarOto ada referensi buat kalian, nih.

Seperti contoh buah ide modifikasi virtual Mazda CX-30 dari Super Street dan Jon Sibal ini, menunjukkan gaya JDM namun tidak meninggalkan kesan gagahnya.

Baca Juga : UDog, Si Ford Maverick 1972 Milik Sung Kang

Dari eksteriornya beberapa bagian seperti lis gril, spion, dan pilar B diganti warna piano black agar lebih sporty. Lalu terdapat penambahan wide body overfender sewarna body dan panel rocker atau side skirt. Serta bisa juga ditambahkan roof rack agar kesan kekar masih terasa kental pada mobil ini.

Soal kaki-kaki, seperti contohnya menggunakan pelek Rays TE37SL berwarna hitam yang terlihat cocok disandingkan bersama warna Polymetal Grey Metallic-nya. Tapi kalau kalian lebih suka model lain, boleh sesuai selera saja kok. Asal, usahakan ukuran 19 inci jika mau tampilan menyerupai contoh. Dan, tidak lupa dibalut ban berprofil tipis.

Baca Juga : Mazda RX-7 Langka Ini Dibuat Rasa Station Wagon

Sementara suspensi tidak harus menggunakan air-suspension, bisa diganti sport kit atau coilover sudah cukup agar mobil terlihat lebih ceper. Selain lebih enak terlihat, untuk handling dan stabilitasnya dapat lebih baik, loh!

Bagaimana? Tidak terlalu banyak ubahan drastis tapi penampilan CX-30 jadi lebih memikat bukan?