Mazda RX-7 Langka Ini Dibuat Rasa Station Wagon

Mazda RX-7 Langka Ini Dibuat Rasa Station Wagon Sumber : Super Street

KabarOto.com – Mazda RX-7 merupakan salah satu sport JDM paling ikonik. Desainnya sendiri sangat menarik perhatian dan timeless hingga sekarang, model pipih, spoiler besar, lampu pop up masih begitu cantik dilihat.

Sejatinya mobil dibuat dengan bentuk coupe, namun bagaimana kalau ada yang memodifikasinya menjadi wagon? Pasti bakal jauh lebih menarik nih, daripada penasaran kita bahas yuk!

RX-7 ini milik Hiroshi Tajima asal Osaka, Jepang. Basisnya sendiri sudah spesial yakni tipe RZ di mana hanya ada 175 unit di dunia, dan bawaan pabrik telah menyematkan aksesori premium seperti suspensi Bilstein, Recaro red bucket seat, dan pelek BBS.

Baca Juga : Modifikasi Honda Odyssey RB1 Anti-Mainstream Di Tangerang

Untuk eksterior, sang owner coba mengkombinasi nih dari beberapa merek aftermarket. Misalnya saja bumper depan, kap mesin, lampu utama, spion serta bumper belakang lansiran RE Amemiya. Tidak sampai di sana, untuk widebody-nya menggunakan Rocket Bunny agar terlihat lebih agresif.

Bagian paling menarik tentu cover wagonnya, benda tersebut dibuat oleh TRUST, mengubah tampilan secara dratis. Ditambah spoiler belakang turut dilepas dan lampu rem diganti model sederhana, hasilnya bisa dilihat keren banget, sob!

Baca Juga : Honda Jazz Ini Makin Keren Pakai Body Kit

Sementara pelek yang dipilih adalah Work Meister M1 berukuran 18 inci, lebar 10 inci untuk depan, dan 11,5 inci belakang, dengan offset -15 depan dan -46 belakang. Berbalut ban Hankook Ventus V12 EVO ukuran 235/35 R18 depan, sementara belakang 265/35 R18 dipermanis tire lettering TRUST. Oh iya, suspensi mobil ini juga telah diganti menggunakan airsuspension AirREX.

Soal mesin sang owner hanya melakukan beberapa penyempurnaan terhadap mesin rotary 13B-REW-nya saja, seperti menambahkan A’PEXi Power FC ECU, lalu blow off valve, intercooler, dan filter udara yang semuanya dari GReddy, dan exhaust system garapan RE Amemiya. Tenaga? Melonjak sob jadi 360 dk!

Interiornya juga terbilang masih cukup nyaman, walau aura street racing kental terasa. Penggantian part seperti jok bucket seat, gauges, steering wheel, boost control semua menggunakan GReddy. Lalu seluruh bagian dilengkapi pelindung Cusco safety 21 rollcage, dan harness Pandem.