POPULAR STORIES

UDog, Si Ford Maverick 1972 Milik Sung Kang

UDog, Si Ford Maverick 1972 Milik Sung Kang Sumber Foto : Drivingline.com

KabarOto.com – Artis Hollywood Sung Kang memang dikenal hobi otomotif khususnya membangun mobil. Bukan karena perannya sebagai Han dalam seri Fast and Furious, namun dalam dunia nyata sudah ada beberapa mobil modifikasi miliknya yang terkenal.

Sebelumnya KabarOto pernah membahas soal Fugu Z, yakni sebuah Nissan Fairlady 240Z yang telah direstorasi dan dimodifikasi total. Sung Kang juga permah membuat mobil lain loh ternyata.

Sung Kang

Projeknya tersebut dinamakan UDog, kenapa namanya seperti itu? Sebab bahan dari projek itu adalah mobil Ford Maverick. Dimana menurut Sung Kang keberadaan mobil tersebut cukup terlupakan dan tidak dipandang, sementara ia berpendapat bahwa Maverick memiliki potensi bagus untuk dibangun.

Baca Juga : Fugu Z, Si Datsun 240Z Garapan Sung Kang

Dibantu oleh 3 orang ahli yakni Alexis Hernandez, Christian Quiroz, dan Tony Chen, mobil ini akhirnya rampung dan dipamerkan pada ajang SEMA Show 2016 lalu.

Ford Maverick 1972

Jika kita lihat bentuknya masih mempunyai ciri khas dari Fugu Z yah Sob, sehingga kita dapat langsung tahu kalau seperti inilah selera Sung Kang.

Body kit dengan overfender dari Rocket Bunny, lampu utama dan rem Dapper, grill depan Topolino, kaca depan Pilkkington Classics, serta kaca samping dan belakang Alfredos Auto Glass.

Kaca spion masih dipertahankan seperti zamannya di fender, dilengkapi pemanis emblem “U3” bagian belakang, sebagai tanda tim.

Ford Maverick 1972

Lalu pada bagian kaki-kaki, pelek dibuat khusus oleh Art In Motion untuk U3 berkelir emas krom, ukurannya juga belang yakni 17 lebar 10 depan, dan belakang 18 lebar 12. Dibalut ban Nitto NT555 ukuran 255/40 R17 dan 305/40 R18.

Baca Juga : Nostalgia Mobil Ikonik Tunggangan Paul Walker Di Fast And Furious

Sementara suspensi dan pengereman juga tidak lupa di-upgrade dengan big brake kit garapan Baer Brakes, dan suspensi depan menggunakan coilover AJE, belakangnya memakai sokbreker lansiran Bilstein dan per daun Eaton. Dilengkapi juga Hotchkis Sport sway bar agar handling semakin presisi dan asyik bermanuver.

Ford Maverick 1972

Tidak mau beralih ke mesin dari merek lainnya, Sung Kang memilih mesin modern Ford Ecoboost berkapasitas 2.300 cc. Dan disempurnakan berbagai komponen lansiran GReddy seperti turbocharger, cooling system, exhaust, air intake, catch can dan intercooler. Throttle body BBK, lalu sistem saluran bensin memakai Aeromotive pompa bensin dan filter bensin.

Pendinginan dibantu Griffin Thermal Products extra fan, dan radiator. Tenaga maksimalnya? Tentu saja hampir menyentuh angka 400 dk.

Ford Maverick 1972

Mengintip interiornya pasti buat kalian ngiler deh, dimana kesan modern berhasil diaplikasikan pada interior klasik. Banyak panel interior buat ulang menggunakan material karbon dari Carbon Signal, lalu setiap bahan kulit diganti berwarna hitam, jok aftermarket Cerullo, dan rel dari Maverick Manic. Serta pemanis lain seperti tuas tranmisi Maverick Manic dan setir kustom U3 dari NRG Inovations.

Hayo menurut kalian lebih suka mana? Fugu Z atau Underdog ini?

Berita Terkait

Berita Terkait