Mesin Mazda MX-5 Terbaru Lebih Bertenaga

Mesin Mazda MX-5 Terbaru Lebih Bertenaga All New Mazda MX-5 (KO/Edo)

KabarOto.com - Rangkaian acara Mazda Power Drive 2018, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menghadirkan model roadster andalannya: All New Mazda MX-5. Dengan hadirnya MX-5 terbaru ini, sekaligus menjadi pembuktian komitmen Mazda untuk terus melengkapi seluruh line up produknya, yang dipasarkan di tanah air.

"Kehadiran Mazda MX-5 terbaru ini akan memuaskan para penggemar mobil sport berbobot ringan yang menjadi keunggulannya," ujar Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy, di Epicentrum, Jakarta Selatan (20/10).

Tak hanya tampilannya yang lebih agresif, ternyata Mazda MX-5 generasi ke empat ini juga hadir dengan dapur pacu yang lebih bertenaga dibanding generasi sebelumnya.

Mobil roadster yang menggunakan mesin Skyactiv-G 2.0 ini diklaim mengalami peningkatan tenaga hingga 13 dk menjadi 183 dk, serta torsi puncak yang meningkat sebanyak 5 Newton meter (Nm) menjadi 205 Nm.

Mesin yang lebih bertenaga

Peningkatan performa mesin tersebut, antara lain didapat berkat penggunaan piston dan connecting rods yang lebih ringan. Selain itu, injeksi bahan bakarnya memiliki tekanan lebih tinggi serta desain ulang saluran intake.

Peningkatan tenaga juga melonjak berkat pengunaan flywheel yang dirancang ulang. Sehingga memberikan respon mesin yang lebih cepat dan sistem pembuangan baru, yang sekaligus menghasilkan suara yang lebih sporty.

Bagian belakang

Untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda penggerak belakang, All-New Mazda MX-5 tetap mempertahankan transmisi otomatis 6-percepatan dengan rasio gear final yang lebih pendek.

Selain mengalami peningkatan pada sisi tenaga, pabrikan asal kota Hiroshima, Jepang itu juga melakukan sejumlah penyegaran pada sisi tampilan All-New Mazda MX-5.

Salah satu perubahan paling mencolok adalah penggunaan velg desain baru berukuran 17 inci dengan balutan warna Black Glossy yang menjadikan tampilan mobil menjadi lebih sporty.

Bagian interior

Sedangkan pada bagian interior, Mazda juga memberikan sistem kemudi teleskopik untuk pertama kalinya pada All-New Mazda MX-5. Dengan sistem itu, memungkinkan roda kemudi untuk dapat diatur sesuai kebutuhan pengemudi.

Baca Juga: Wah... Generasi Tebaru Jaguar F-Type Pakai Mesin BMW M5

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE yang meliputi adaptive led headlight (ALH), blind spot monitoring (BSM) & rear cross traffic alert (RCTA) dan lane departure warning system (LDWS).

All-New Mazda MX-5 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu snowflake white pearl mica, machine grey metallic dan soul red crystal metallic.

Sedangkan untuk harga mobil dua pintu ini dibanderol dengan harga Rp799.800.000 (on the road Jabodetabek). Harga itu meningkat sekitar Rp 20 juta dibanding Mazda MX-5 generasi sebelumnya. Namun, bagi yang berminat dengan warna machine grey metallic dan soul red metallic, harus menyediakan tambahan dana sebesar Rp 4 juta.