Mazda Umumkan Program Service Ke Konsumen, Apakah Ini Recall?

Mazda Umumkan Program Service ke Konsumen,  Apakah Ini Recall? Mazda 2 juga ada sedikit masalah di bagian AC.

KabarOto.com -Baru-baru ini, Mazda mengumumpan program service kepada seluruh konsumennya di Indonesia. Apakah ini bagian dari recall? Pertanyaan ini muncul, karena dalam program ini, konsumen harus menunjukan nomor rangka kendaraan atau vehicle identification number (VIN).

Baca Juga: Mazda CX-9 Dapat Fitur Kenyamanan Baru

Igor Panjaitan Customer Service Director PT EMI mengatakan, recall memang bagian dari program tersebut. "Bahasanya bukan recall ya, tapi ada yang harus diupdate," papar Igor, saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan. Igor menambahkan, dalam program tersebut juga nanti akan dimasukan VIN mobil, setelah memasukan misalnya mobil konsumen sokbrekernya terlihat harus diupdate, maka Mazda akan mengupdatenya.

Baca Juga: Mazda CX-5 Raih Penghargaan Best Of The Best SUV

Walau awalnya enggan produk apa yang di recall, namun Igor sedikit menjelaskan. "Pengecekan VIN itu lebih akurat ya, misalkan Mazda 2, nomor VIN saat dimasukan ternyata tidak masalah ya tidak di update. Misalkan lagi CX-5, begitu VIN dimasukan mungkin ada bagian pintu harus ada yang diganti komponennya, langsung kami ganti," jelasnya.

Saat ditanya apakah masalah global seperti airbag Takata yang dialami pabrikan lain beberapa waktu juga terjadi pada Mazda? "Bukan hanya masalah di airbag, ada sejumlah perbaikan yang mungkin akan di lakukan pada Mazda 2 dan CX-5," ujar Igor membocorkan.

Dia menjelaskan, pada CX-5 sepertinya ada masalah pada sokbreker bagian belakang. Mazda 2 juga ada sedikit masalah di bagian AC, harus di update karena AC mobil ini kadang dingin kadang juga tidak.