POPULAR STORIES

Mazda CX-9 Dapat Fitur Kenyamanan Baru

Mazda CX-9 Dapat Fitur Kenyamanan Baru Mazda CX-9 Terbaru (KO/Edo)

KabarOto.com - Mazda CX-9 memang belum genap satu tahun diperkenalkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI). Namun, mobil sport utility vehicle (SUV) paling mewah di jajaran produk Mazda tersebut, sudah mendapatkan pembaruan untuk beberapa fitur kenyamanan.

Model terbaru Mazda CX-9 ini diperkenalkan dalam rangkaian acara Mazda Power Drive 2018 yang berlangsung pada Sabtu (20/10) dan Minggu (21/10) mulai pukul 10.00-19.00 WIB di Epiwalk, Komplek Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan.

Mesin 2.5 Skyactiv

Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy mengatakan, sejak diluncurkan pada awal tahun ini, All-New Mazda CX-9 telah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia.

Hingga akhir September lalu, PT EMI berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 242 unit atau menyumbang 5,6 persen dari total penjualan Mazda secara nasional dalam kurun waktu tersebut.

“Antusiasme konsumen Mazda terhadap CX-9 ini menunjukkan produk ini memang menawarkan kualitas terbaik Mazda dengan keseimbangan tinggi antara desain yang menawan dan kepraktisan harian untuk pengemudi modern,” kata Roy.

Baca Juga: Wah... Generasi Tebaru Jaguar F-Type Pakai Mesin BMW M5

Sejak diperkenalkan, All-New Mazda CX-9 menggunakan mesin Skyactiv-G 2.5T, yang telah dilengkapi turbo.

Selain itu, di bangku depan mobil premium SUV berkapasitas 7 penumpang ini telah dilengkapi ventilasi yang memungkinkan pengendara dan penumpang mendapatkan suhu paling nyaman selama berkendara. "Dipasang AC untuk kursi depan kiri dan kanan, baik di sandaran maupun pada dudukannya, ada air conditioner," ujar Roy.

Jok elektrik yang dilengkapi ventilasi AC

Lalu Mazda juga memberikan peningkatan pada NVH (Noise Vibration and Harshness) sehingga memberikan pengendaraan yang semakin nyaman bagi para penumpangnya. Mazda CX-9 terbaru ini memiliki sistem konektivitas dan sistem hiburan terbaru, lansiran Bose dengan 12 speaker + subwoofer.

Sistem hiburan tersebut bahkan telah ditambahkan dengan kemampuan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto agar dapat disambungkan dengan ponsel pintar.

Model terbaru ini juga memiliki fitur Top View Monitor, yang menampilkan posisi mobil dalam format kamera 360 derajat. Tampilan posisi mobil yang berguna membantu pengemudi saat parikir terebut dapat dilihat melalui layar sentuh berukuran 8 inci.

Bagian belakang

Selanjutnya, All New Mazda CX-9 juga memiiki fitur keselamatan, untuk setiap penumpang di dalamnya dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE.

Teknologi i-ACTIVSENSE yang dimiliki All New Mazda CX-9 antara lain, adaptive led headlights (ALH), blind spot monitoring (BSM), rear cross-traffic alert (RCTA), lane-departure warning system (LDWS), lane-keep assist system (LAS), smart city brake support, driver attention alert (DAA), dynamic stability control & traction control system (DSC/TCS), dan antilock brake system (ABS).

Pilihan warna yang ditawarkan All-New Mazda CX-9 yaitu Snowflake White Pearl Mica, Machine Grey Metallic, Jet Black Mica dan Soul Red Crystal Metallic. All-New Mazda CX-9 dibanderol dengan harga Rp 818.800.000,- (OTR Jabodetabek).

Baca Juga: Profil - All New Mazda CX-9