POPULAR STORIES

Mazda2 Lanjut Dengan Facelift Bukan Generasi Baru

Mazda2 Lanjut dengan Facelift Bukan Generasi Baru Dok : Mazda

KabarOto.com - Mazda nampaknya akan melanjutkan persaingan di kelas city car dengan Mazda2 Facelift. Mazda2 Skyactiv sudah dijual di Indonesia sejak 2015 lalu, dan mengalami facelift pada 2020.

Namun alih-alih melanjutkan ke generasi baru, Mazda tetap bertahan dengan melakukan facelift untuk kedua kalinya. Ubahannya pun cukup minor baik dari segi tampilan eksterior dan interiornya.

Mazda 15 Sport.

Baca juga: Mazda 6 20th Anniversary Edition Meluncur, Hadir Dengan Warna Spesial

Di bagian depan, tampilan masih mirip seperti versi versi facelift terakhir, namun ada perbedaan di bagian bumper depan desainnya lebih sporty, dengan lekukan airdam agresif. Tidak hanya itu, model gril juga diubah ada dua model berbeda, yakni sewarna bodi atau model jaring, namun kita masih menebak mana yang cocok untuk versi Indonesia.

Ubahan lain dilakukan di pelek, modelnya baru untuk versi 16 inci hanya ada di varian Sport berbalut ban 185/60 R16, sementara versi bawahnya BD dibekali pelek ukuran 15 inci dibalut ban 185/65 R15.

Mazda2 15 Sunlit Citrus.

Mazda2 masih dibekali mesin 4 silinder berteknologi SKYACTIV-G dengan kapasitas 1.500 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 111 dk pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 144 Nm pada 4.000 rpm.

Baca juga: Mazda MX-30 E-Skyactiv R-EV Memulai Debutnya Di Eropa

Bagian interior semua masih sama seperti sebelumnya, AC masih model putar namun dilengkapi fitur auto, head unit ukuran 7 inci di tengah dan dapat diatur ala iDrive di BMW. Lalu terdapat head up display di tipe tertentu. Serta balutan jok semi kulit yang tampil lebih segar.

Tampilan interior tipe 15 Sport.

Fitur versi JDM pun sudah komplet dari standarnya seperti power seat dan steering heater, Smart Brake Support, MRCC (Mazda Radar Cruise Control), dan LAS (Lane Keep Assist System) sudah disematkan.

Lalu harganya di Jepang mulai dari Rp 185 juta hingga Rp 245 jutaan.