POPULAR STORIES

MB W212 CI Ubah Komunitas Jadi Klub Di 2019

MB W212 CI Ubah Komunitas Jadi Klub di 2019 Foto: Angga Togar

KabarOto.com – Berawal pencetusan dari 3 orang, maka terkumpul sebuah kelompok Mercedes-Benz W212 Community Indonesia di tahun 2016. Varian ini pun sekarang sudah dikenal luas dan Guntur Setyawan Kusuma dari MB W212 Community Indonesia pun mengamini hal tersebut lewat pernyataannya.

“Member aktif sampai sekarang sudah ada ratusan orang yang tersebar di seluruh Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, dan Semarang,” ujarnya. Pelantikannya pun cukup unik. Contohnya 2 tahun silam, ketika chapter Bandung sudah mencukupi syarat dan dideklarasikan secara resmi pada bulan Desember tanggal 2 sesuai varian mobil kita, yakni 212,” imbuhnya.

Terbentuknya komunitas ini diawali pada tanggal 21 Februari 2016 di apartemen Essence Darmawangsa dengan total member awal 40 orang. “Tercetusnya dari 3 orang, Reno P Sofyan, Nurfajar Ardianto, dan saya sendiri,” ujar Guntur.

Untuk agenda sendiri, ia mengatakan bahwa komunitas ini sempat memecahkan rekor 3 kali mengadakan acara bakti sosial, yakni baksos Ramadan, baksos bencana alam, dan baksos perayaan hari raya Natal bersama para veteran di kota Bandung.

Baca Juga: Test Drive - Mercedes-Benz E 300 AMG Line

“Modifikasi di kendaraan masing-masing mayoritas memakai pelek aftermarket berdiameter 20 inci dan sedikit dipendekkan menggunakan per aftermarket juga,” ujar pria enerjik ini.

Untuk domisili, mayoritas member di W212 Community Indonesia yang sering kopdar ini datang dari daerah Jakarta Selatan dan Tangerang. “Disini juga ada member wanita sebanyak 8 orang, jadi ada sapaan untuk para member yakni bro untuk pria dan sis untuk wanita,” jelasnya.

“Kita berkaca dari tahun-tahun sebelumnya dimana kita rajin gathering 2 minggu sekali, kita mau hal ini terus dijalankan agar komunitas kita bertambah solid. Selain itu kita masih concern sama banyaknya acara yang akan datang seperti Merceday, baksos, dan deklarasi chapter,” pungkasnya.

“Kita memasang target di 2019 sudah berubah format dari komunitas menjadi sebuah klub dibawah naungan MB Club INA, karena peraturan mengatakan bahwa sebuah komunitas Mercedes-Benz Indonesia harus berusia 10 tahun atau keatas untuk menjadi sebuah klub,” tutup pria penggeber W212 putih itu.