POPULAR STORIES

Mbah Budi, Kakek 70 Tahun Riding Cilacap - Yogyakarta Pakai Vespa

Mbah Budi, Kakek 70 Tahun Riding Cilacap - Yogyakarta Pakai Vespa Mbah Budi (70), berkendara sejauh 177 km dari Cilacap ke Yogyakarta demi hadiri acara Indonesia Scooter Festival 2017. (Foto: istimewa)

Kabaroto.com- Acara akbar para pecinta kendaraan scooter bertajuk Indonesia Scooter Festival (ISF) 2017 telah selesai digelar Sabtu (23/9) kemarin di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, DIY.

Dari banyaknya perserta yang hadir di acara tersebut, ada satu peserta yang sangat mencuri perhatian. Sosok yang terlihat renta dengan rambut dan jenggot yang sudah memutih terlihat tengah berkumpul bersama para peserta lainnya.

(Baca Juga: Hebat, Kakek Ini Masih Jago Nyetir Motor di Usia 101 Tahun)

Sosok renta yang terlihat tidak canggung ketika berada di sekitar orang-orang lebih muda dan gagah tersebut seperti memiliki kharisma sendiri yang menarik perhatian pengunjung. Memiliki nama lengkap Rahmat Budi Santoso, kakek ini ternyata memiliki panggilan akrab Mbah Budi.

Mbah Budi saat ini berusia 70 tahun, memliki 16 orang cucu dan juga pecinta motor antik khususnya Vespa. Banyak kisah menarik yang bisa didengar dari Mbah Budi, salah satunya adalah cerita perjalanan dirinya dari tempat asalnya Cilacap hingga sampai ke lokasi ISF 2017 Yogyakarta.

Dengan jarak tempuh sejauh 177 kilometer dari Cilacap hingga Yogyakarta, Mbah Budi menggeber Vespa kesayangannya demi ikut meramaikan acara.

Berangkat pada hari Jumat (22/9) pukul 16:00 wib dari Cilacap, Mbah Budi tiba di Yogyakarta pada pukul 21:00 wib.